Respon Cepat, Bupati Lamteng Perbaiki Jembatan Komring Putih yang Ambrol

Respon Cepat, Bupati Lamteng Perbaiki Jembatan Komring Putih yang Ambrol

LAMPUNG –Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto meninjau lokasi jembatan yang ambrol di jalan raya Komring Putih Kecamatan Gunung Sugih, Rabu 17-Juni-2020.

Jembatan yang ambrol akibat terjangan banjir beberapa waktu lalu tersebut merupakan jalur penghubung Kecamatan Gunung Sugih menuju beberapa kecamatan lainnya di Wilayah Barat Lampung Tengah.

Dalam tinjauannya, Bupati Lamteng menyerahkan anggaran kedaruratan sebesar 411 juta rupiah kepada Pemerintah Kampung Komring Putih, yang diterima langsung oleh Kepala Kampung Raden Jauhari, dan disaksikan beberapa Anggota DPRD Lamteng, Asisten Bupati, Camat Gunung Sugih dan Tokoh Masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Loekman juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung atas persetujuan dan memberikan izin untuk memperbaiki jembatan yang ambrol dan hampir putus tersebut.

“Jembatan ini kewenangan Pemerintah Provinsi. Tapi karena jalan ini merupakan jalur lintas penghubung beberapa kecamatan dan jalur vital perekonomian masyarakat, maka saya mengusulkan kepada provinsi untuk memperbaikinya menggunakan anggaran tanggap kedaruratan. Alhamdullilah disetujui Gubernur Lampung Arinal Djunaidi,” ujar bupati.

Oleh karena itu, orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini meminta kepada Pemerintah Kampung Komring Putih untuk segera memperbaiki jembatan yang ambrol tersebut.

“Saya minta Kepala Kampung Komring Putih segera mengerjakan perbaikan jembatan ini, agar arus transportasi bisa berjalan normal. Dengan begitu roda perekonomian masyarakat dapat berjalan dengan baik,” seru bupati.

Sementara itu, Camat Gunung Sugih Andi RPA menyapaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto yang merespon cepat untuk perbaikan jembatan Komring Putih yang ambrol.

“Saya atas nama Pemerintah Kecamatan Gunung Sugih mengucapkan terimakasih kepada Pak Bupati Loekman yang telah membantu memperbaiki jembatan yang merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kampung Komring Putih, Raden Jauhari menjelaskan, dengan adanya desakan dan keluahan masyarakat untuk segera memperbaiki jembatan yang ambrol, maka dirinya mengajukan langsung kepada Bupati Lamteng.

“Alhamdulilah keluhan masyarakat langsung ditindaklanjuti dan disetujui oleh bupati. Oleh karena itu, saya atas nama masyarakat Komring Putih mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto,” ungkapnya.

Advertorial