Pisah Sambut Plt.Kadisdikbud Lampura, Diwarnai Semangat & Saling Dukung Kearah Lebih Baik

Lampung Utara – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Utara, mengadakan agenda pisah sambut jabatan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dari Toto Sumedi.S.Sos.MM, kepada ir.Michael Saragih, di aula Kantor Disdikbud setempat, Jumat 3 April 2020.

Diketahui Toto Sumedi menjabat sebagai Kepala Disdikbud Lampung Utara sejak 1 April 2019 lalu, bertepatan di April 2020 Toto terpilih dan dipercaya menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) di Kabupaten Pesawaran.

Dalam sambutan perpisahan itu Toto Sumedi didampingi sang istri, menjelaskan, bahwa agenda pisah sambut ini bukanlah akhir dari segalanya. Ia hanyalah pindah tugas dan bukan berarti pemutus tali silaturahmi.

“Alhamdulillah kita bisa hadir di aula (Disdikbud) ini dalam acara silaturahmi dan pisah sambut. Hari ini saya bersedia istri mohon pamit dalam rangka tugas, tapi bukan pemutus silaturahmi. Satu tahun menjabat selalu saya katakan temen temen disini semuanya dapat bekerja secara profesional, dan bukan berarti tidak ada kekurangan. Namanya bekerja tentu saja ada dinamika tapi yakin saja mereka yang ada di Dinas ini 95 persen baik dan berpengalaman semua. Selama saya disini saya mohon maaf baik saya pribadi maupun keluarga.” ujar Toto, dihadapan para staf Disdikbud, Lampura, jumat 3 April 2020.

Dari penjelasannya ia mengaku, ingin lebih dekat dengan keluarga, maka itu ia mengikuti proses lelang yang digelar Kabupaten Pesawaran dan terpilih mejadi yang terbaik dalam seleksi lelang tersebut.

“Ada pertanyaan kenapa saya pindah, ternyata 1 tahun saya tinggalkan anak saya itu ada sedikit perubahan karakter, dan penurunan prestasi pada anak anak. Maka disana saya ikuti lelang dan alhamdulillah nilai saya paling tinggi, dan resmi dilantik. Saat itu juga langsung saya buat surat pengunduran diri pada tanggal dan hari itu juga. Dilantik, mengundurkan diri dan terima SK.” ujarnya.

Ia berharap kepada Plt.Kadisdikbud Lampung Utara yang baru, bisa lebih baik dan mampu memberi warna di kantor tersebut.

Masih di tempatnya sama, Ir.Michael Saragi, Plt.Kadisdikbud yang baru, mengaku terkejut ketika terpilih menjabat Plt.Kadisdikbud, Lampung Utara. Ia berharap terus menjalin kominasi dengan mantan Kadisdikbud (Toto) yang telah dulu menjabat.

“Kami terkejut karena ditugaskan disini, tapi inilah tugas yang harus dijalani. Kepada pak Toto dan ibu selamat ditempatkan yang baru dan kami berharap akan lebih baik lagi. Dalam hal pendidikan ini kami keterbatasan sekali, jadi nanti kami akan tetap komunikasi dengan Pak Toto yang lebih dulu ada disini (Disdikbud).” ucap M.Saragi, Plt.Kadisdikbud Lampung Utara.

Dengan jabatan ini dirinya berharap kepada semua pegawai dan staf, bisa bersama lebih baik lagi, bersih dan lebih profesional.

Hadir dalam acara pisah sambut itu, ir.Michael Saragi Plt.Disdikbud yang baru, Toto Sumedi, Sekertaris Disdikbud Lampura, Saiful Nawas, paracperwakilan UPTD, Ketua MKKS, K3S, Korwas, dan para pegawai mulai dari Kepala Bidang (Kabid) hingga staf di lingkup Disdikbud Lampura. (Adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: