CCAI – KADIN Lampung Peduli Edukasi Pelaku Usaha dan Konsumen

* Rilis CCAI / Editor : Karsidi – Inspiratif.co.id

LAMPUNG — Kampanye #bersamalawancovid19 di Lampung yang diinisiasi Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) bersama KADIN LAMPUNG, kali ini menyasar pusat pusat kegiatan ekonomi salah satunya adalah tempat belanja kebutuhan masyarakat. KADIN LAMPUNG sangat peduli akan terjadinya keberlanjutan sektor perekonomian salah satunya aktifitas transaksi untuk memenuhi sarana kebutuhan pokok bagi masyarakat di Lampung.

Perlambatan putaran ekonomi yang tengah terjadi akibat penyebaran pandemic COVID 19 membuat pasar terlihat lesu, tidak sedikit pelaku usaha mulai menutup gerai-gerai usahanya, café, restaurant bahkan beberapa jasa wisata seperti hotel menutup layanan operasionalnya. Tidak terbayangkan berapa jumlah karyawan yang harus dirumahkan untuk sementara waktu, karena struktur biaya rutin operasional tidak lagi sebanding dengan pendapatan selama masa pandemic COVID 19 berlangsung dan belum bisa diprediksi kapan wabah ini akan segera berakhir.

Ketua Program KADIN Lampung Peduli, Mahrizal Sinaga, dalam keterangan persnya mengatakan pihaknya punya kepentingan untuk memberikan perlindungan kepada pelaku usaha dan masyarakat.

“Sebagai pasar agar dalam masa penyebaran pandemic COVID 19 memastikan dan mendorong semua berjalan sesuai dengan protocol kesehatan. Bahwa bisnis tidak boleh berhenti ekonomi harus terus bergulir kebutuhan pangan masyarakat harus tetap tersedia. Maka dari itu KADIN Lampung hadir dalam bentuk kongkrit kepeduliannya untuk senantiasa mengingatkan akan pentignya penggunaan masker bagi semua warga di kota ini, untuk menjaga diri, keluarga dan orang terdekat sekitar kita. kita butuh pelaku usaha dan masyarakat Lampung yang tangguh tidak dengan mengeluh karena kita harus terus tumbuh. Ayo dukung terus kampanye #bersamalawancovid19 di Lampung,” kata dia.

Kegiatan KADIN LAMPUNG PEDULI bersama Coca-Cola Amatil Indonesia didukung oleh, Chandra Super Market, Mall Bumi Kedaton, Forum CSR Lampung, PMI, IDI, MUI, Asita, PHRI Bank Indonesia, Hotel Sheraton, Adiyatama Tours dan Yayasan Peduli Generasi Lampung.

Program Kadin Peduli#bersamalawancovid19 sebelumnya melakukan edukasi dan aksi bersih bersih di tempat ibadah kali ini melakukan aksinya di Chandra Super Market, Mall Bumi Kedaton dan pusat pusat kegiatan ekonomi lainnya dengan edukasi dan pembagian masker bagi masyarakat konsumen yang terpaksa harus melakukan aktifitasnya di luar rumah.

Penetapan Bandar Lampung sebagai zona merah pandemic COVID 19 semoga saja akan lebih meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran warga dan kita semua sebagai pelaku usaha untuk lebih taat dan patuh pada aturan pemerintah khususnya protokol kesehatan mengenai pencegahan penyebaran COVID 19 demikian ungkap Dyan Harianto Assistant Manager Chandra Tanjung Karang disela sela kesibukannya memastikan program perlindungan konsumen di Chandra Tanjung Karang berlangsung lancar mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan, aturan wajib pemakaian masker dan pembuatan jarak aman antara dalam setiap antrian kasirnya.

Dalam pelaksanaanya KADIN LAMPUNG PEDULI #bersamalawancovid19 menurut Yayan Sopian CA Regional Manager Coca-Cola Amatil Indonesia team relawan berupaya untuk bergerak memberikan layanan edukasinya sesuai dengan protocol kesehatan, mulai dari jumlah relawan yang dibatasi, upaya menjaga jarak di setiap lokasi kegiatannya, wajib menggunakan masker bagi setiap relawan, cuci tangan, penggunaan sarung tangan serta memberikan durasi waktu yang terbatas dalam setiap interaksi kegiatannya.

Dr. Aditya, M.Biomed ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bandar Lampung, menilai upaya gerakan yang dilakukan KADIN LAMPUNG PEDULI bersama Coca-Cola Amatil Indonesia, sangat membantu upaya tenaga medis dalam menangani kesehatan.

“Setidaknya mengurangi beban rumah sakit dan para dokter untuk memberikan pelayanan secara bersamaan dengan jumlah besar. Harapan kami kegiatan ini akan mendapat banyak dukungan dari semua stakeholder di Lampung untuk senantiasa membatasi ruang gerak penyebaran dengan membiasakan diri penggunaan masker, jaga jarak dan disiplin untuk mencuci tangan dengan benar,” tutupnya. (*)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *