IIB Darmajaya Juara 1 Lomba Video Warung Prancis Nasional

IIB Darmajaya Juara 1 Lomba Video Warung Prancis Nasional

*Rilis Humas Darmajaya

BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil menjadi juara lomba video Warung Prancis yang diselenggarakan Institut Francais Indonesia (IFI) 2020. Video berdurasi 2 menit 50 detik Warung Prancis IIB Darmajaya berhasil mengalahkan 18 peserta yang berasal dari perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia.

Hal ini berdasarkan pemberitahuan email yang diterima pada 17 Juli 2020 dari Atase Kerjasama Universitas dan Pendidikan Kedutaan Besar Prancis dan Timor Leste menyatakan IIB Darmajaya menjadi pemenang lomba video Warung Prancis tahun 2020.

“Video Anda dipilih sebagai pemenang pertama oleh dewan juri yang terdiri dari Konselor Kerja Sama/ Direktur IFI, saya sendiri selaku Atase Kerjasama Pendidikan dan Universitas, Penanggung Jawab Program Warung Prancis di IFI,” begitu isi pesan email yang diterima.

Dalam pesan tersebut, secara khusus juri sangat menghargai kreativitas video, kegiatan yang diselenggarakan oleh Warung Prancis, aspek dinamis serta kualitas secara umum. Atas raihan tersebut, IIB Darmajaya mendapatkan hadiah utama berupa pelatihan linguistik singkat di Alliance Francaise Rouen serta tiket pulang pergi ke Prancis untuk 2 orang.

Rektor IIB Darmajaya, Dr. (Can). Ir. H. Firmansyah Y Alfian, MBA., M.Sc., mengucapkan rasa syukur atas kemenangan yang diraih Warung Prancis IIB Darmajaya. “Ini prestasi membanggakan bagi IIB Darmajaya sebagai kampus Internasional,” ungkapnya.

Kemenangan ini juga atas kerja keras tim International Office dan Bagian Humas dan Dokumentasi. “Karena lomba ini juga diikuti oleh perguruan tinggi ternama di Indonesia. Hal ini juga membuktikan Darmajaya dapat bersaing tidak hanya di Lampung tetapi juga nasional bahkan Internasional,” ucapnya.

Firman biasa dia disapa menerangkan Warung Prancis IIB Darmajaya selama ini juga sangat aktif dalam mengedukasi pelajar dan mahasiswa untuk memahami dan berkomunikasi dengan bahasa negeri mode tersebut. “Karena bahasa Prancis juga menjadi salah satu bahasa Internasional yang harus dikuasai oleh generasi milenial saat ini,” tutupnya.

Bandar Lampung Daerah Pendidikan