Keren, Balon Walikota dan Wakilnya Ini Turut Peduli Pada Insan Pers dari Dampak Corona

Editor : Karsidi – Inspiratif.co.id

BANDARLAMPUNG — Mengantisipasi tertular Virus Corona (Covid-19), calon Wali Kota Bandar Lampung Dr. (Can). Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, dan calon Wakil Wali Kota Prof. Dr. Ir. RA. Bustomi Rosadi, M.S., membagikan masker ke sejumlah wartawan.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami, mengingat di Bandar Lampung sudah ada yang positif terjangkit Virus Corona. Mengapa kami berikan kepada wartawan, karena profesi wartawan yang harus tetap liputan dalam kondisi apa pun sangat rentan tertular Virus Corona,” kata Firmansyah, saat mengunjungi salah satu media online di kawasan Gedongmeneng, Jumat 20-Maret-2020.

Menurut Firmansyah, tugas jurnalistik yang sangat mulia dan rentan tertular Covid-19, harus menjadi perhatian semua pihak, termasuk pemerintah daerah.

Baca Juga : 

Dua Bandar Narkotika Bersenpi Asal Lamteng Berhasil Diamankan Polres Tubaba

“Saya berharap, wartawan yang menjalankan tugas liputan harus lebih hati-hati. Jaga kesehatan diri, hindari kontak langsung dengan siapa pun, terutama kontak dengan mantan pacar,” kata Firmansyah sambil tertawa.

Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya itu juga menjelaskan seharusnya pemerintah daerah, terutama pemerintah kota sudah bergerak untuk melindungi warga Bandar Lampung dari Virus Corona. Guna mengantisipasi terjangkitnya virus mematikan itu, lanjut Firmansyah, pihaknya sudah mengambil langkah pencegahan dengan perkembangan penyebaran Covid-19.

“Kita harus bersama-sama membantu pemerintah pusat memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Bahkan, mahasiswa dan karyawan IIB Darmajaya mengalihkan kegiatan pembelajaran dan pekerjaan dengan menggunakan bantuan teknologi informasi secara daring.

“Mengoptimalkan perkuliahan e-learning yang telah dilakukan mulai 23 Maret 2020 sampai dengan 15 April 2020. Waktu pembelajaran dapat diperpanjang dengan memperhatikan perkembangan terbaru,” kata dia.

Seharusnya, kata dia, dengan kemajuan teknologi seperti saat ini, pemerintah daerah dan pusat juga bisa mengantisipasi ini sejak dini.

“Untuk itulah, jika nanti dipercaya masyarakat memimpin Bandar Lampung, kami akan membangun Smart City dan Smart Government. Dan, jika mengalami kejadian seperti saat ini, tidak menghalangi masyarakat beraktivitas,” kata dia.

Sedangkan Prof. Dr. Bustomi menambahkan, dia mengimbau kepada warga Kota Bandar Lampung untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan, terutama dengan selalu mencuci tangan dengan sabun. “Bagi warga muslim diimbau agar selalu menjaga wudhu setiap tiga jam sekali, mengingat Virus Corona bisa hidup disaluran pernafasan manusia kurang lebih tiga jam,” kata Prof. Bustomi, menambahkan. (rls/kdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: