Juara Lomba Utsawa Dharma Gita 2019, Dosen IIB Darmajaya Wakili Lampung di Tingkat Nasional

*Rilis Humas Darmajaya

BANDARLAMPUNG – Dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil menjadi juara dalam Utsawa Dharma Gita Tingkat Provinsi Lampung 2019 di Desa Sidorejo, Sekampungudik, Lampung Timur, Minggu, 15 Desember 2019.
Dosen Teknik Informatika, Ketut Artaye, S.Kom., M.T.I. menjuarai cabang lomba pembacaan kekawin (Sastra Hindu dalam Bahasa Kawi / Jawa Kuno). Ketut berpasangan dengan Agung Nugroho selaku penerjemah.
Mewakili Kontingen Bandar Lampung, Ketut pertama kali mengikuti perlombaan dalam cabang pembacaan kekawin. Sebelumnya, Kepala Bagian Kerjasama IIB Darmajaya ini tak pernah absen untuk mengikuti kegiatan Utsawa Dharma Gita sejak SMP namun berpartisipasi dalam lomba cabang yang berbeda.

Atas capaian tersebut, Ketut meraih piala, sertifikat, dan uang pembinaan. Ia juga akan mewakili Provinsi Lampung untuk berkompetisi dalam lomba Utsawa Dharma Gita tingkat nasional di Maluku tahun 2020.
Menanggapi prestasi yang diraih tersebut, Rektor IIB Darmajaya, Ir. H. Firmansyah YA, M.BA., M.S.c., mengaku bangga dengan diraihnya juara dalam Utsawa Dharma Gita Tingkat Provinsi Lampung 2019 oleh Ketut Artaye. “Selama ini Ketut juga menjadi pembina dalam UKM Permadu di IIB Darmajaya,” ungkapnya.
Firman biasa dia disapa menerangkan kampus biru selalu membebaskan kepada seluruh sivitas akademika dalam menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing berdasarkan pancasila dan UUD 1945. “Selama ini setiap UKM bidang keagamaan di kampus biru juga memfasilitasi mahasiswa untuk melakukan ibadahnya,” ujarnya.

Dia berpesan untuk dapat memberikan yang terbaik dalam lomba tingkat nasional tahun depan. “Tunjukkan bahwa dosen Darmajaya The Best, tidak hanya dalam akademis tetapi dalam keagamaan dan bidang lainnya,” tutupnya.
Untuk diketahui, Utsawa Dharma Gita merupakan lomba pemahaman keagamaan umat Hindu terhadap kitab suci Weda. Tahun 2019 merupakan pelaksanaan ke IX di Provinsi Lampung dan bertempat di Desa Sidorejo, Sekampungudik, Lampung Timur dengan diikuti oleh perwakilan 15 kabupaten/kota di Bumi Ruwa Jurai. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: