Katih Sumber Rejo Tubaba Laporkan Salah Satu Media Online Ke Polisi, Ini Alasannya

* Laporan: Wardi Saputra-Lampung

Inspiratif.co.id, Tubaba,–Tidak terima terkait Pemberitaan yang menyebutkan bahwa Dirinya digerbek sang Istri di salah satu Rumah Kost bersama wanita lain, Erwan Susanto Kepala Tiyuh (Katih) Sumber Rejo Kecamatan Lambu Kibang Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Laporkan Persoalan tersebut ke Penegak Hukum. Senin, 16 Desember 2019.

Diketahui, Pemberitaan yang dimuat oleh salah satu Media Online yang menyebutkan bahwa Kepala Tiyuh Sumber Rejo Erwan Susanto di Gerbek sang Istri tersebut diterbitkan pada Hari Kamis, 12 Desember 2019.

Sementara menurut Erwan Susanto, Pemberitaan tersebut tidak benar, Sebab pada hari Kamis, 12 Desember 2019 itu Dirinya berada di Pemda Kabupaten Tulangbawang Barat bersama seluruh Kepala Tiyuh Se-kecamatan Lambu Kibang karena ada Kegiatan pengambilan sertifikat ODF bebas buang air besar sembarang (BABS) untuk Tiyuh Sumber Rejo.

“Saya mengikuti Kegiatan itu di Aula Pemda yang dihadiri Wakil Bupati dan Kapolres Tulangbawang Barat sampai acara itu selesai habis Sholat Zuhur mas, lalu setelah selesai dari Kegiatan itu saya ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten setempat sampai kurang lebih pukul 15.00 habis itu pulang, jadi makanya saya heran kok bisa media itu memuat pemberitaan begitu,”Ucap Erwan melalui Via Teleponnya pada Senin, 16 Desember 2019 sekira Pukul 00.30 WIB.

Saat ditanyakan tindakan apa yang akan dilakukannya terkait pemberitaan tersebut, Erwan Susanto menyebutkan bahwa dirinya Sudah berkoordinasi ke Polres Tubaba dan Ketua PWI Tubaba serta Tulang Bawang.

“Tadi saya sudah ke Polres Tubaba mas Koordinasi terkait pemberitaan tersebut, sebab saya tidak terima diberitakan seperti itu dan saya merasa sangat dirugikan, karena ini menyangkut Nama baik saya selaku Kepala Tiyuh, sebab mau tidak mau Nama baik saya pasti tercemar akibat pemberitaan yang diterbitkan itu.”Ujarnya.

“Padahal sebelum Berita itu terbit saya sudah jelaskan kepada pihak Media itu kalau informasi itu tidak benar, tapi kok masih saja mereka memberitakannya,”Sesal Erwan Susanto.

Dihubungi terpisah, Lilis Neni Safitri Istri dari Erwan Susanto juga tidak membenarkan pemberitaan itu merasa keberatan, sebab pada hari yang disebutkan didalam berita itu dirinya berada rumah sementara sang Suami (Erwan Susanto) berangkat ke Pemda Kabupaten Tubaba.

“Dari pagi saya dirumah mas, lalu siangnya sekira Pukul 13.00 WIB saya ke Unit 6 belanja sampai kurang lebih pukul 15.30, terus pulang dan suami saya sudah dirumah dan sampai malam suami saya juga dirumah karena banyak.”Jelas Lilis. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: