Pandemik Covid-19, UBL Jalankan Virtual Class

*Rillis Humas UBL

BANDAR LAMPUNG – Dampak pandemik Covid – 19 bukan menjadi alasan bagi dosen dan mahasiswa di lingkungan kampus Universitas Bandar Lampung untuk berhenti melakukan kegiatan akademik. Memanfaatkan teknologi digital yang sudah menjadi bagian dari media pembelajaran di UBL seperti UBL on Apps, Digital Classroom/LMS, Live Video Conference, Creating Video, Pod Casting, Zoom, Edmodo, Google Classroom dan lainnya menjadi solusi ditengah pembatasan diri, social distancing dan physical distancing yang diterapkan di kampus UBL.

Demikian diungkapkan oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Hery Riyanto, Jumat 03 April 2020 saat diwawancarai secara daring terkait dampak Covid 19 pada proses kegiatan akademik di UBL. “Kami merespon cepat dalam upaya pencegahan meluasnya dampak Covid – 19 dilingkungan UBL melalui Surat Edaran Rektor No.154/U/UBL/III/2020 tentang pencegahan Covid-19 dengan mengalihkan kegiatan akademik sejak 16 Maret 2020 seperti perkuliahan, bimbingan skripsi, konsultasi, asistensi, response, diskusi, seminar dan kuliah umum secara daring. Mahasiswa dan dosen melakukan interaksi akademik dari rumah saja. Alhamdulillah sejauh ini terpantau berjalan dengan lancar, karena memang selama ini sudah menjadi bagian dari media pembelajaran di UBL dan sekarang kita lebih maksimalkan,” terang Hery.

Mangalami perubahan kegiatan perkuliahan sehari-hari yang tadinya dialami oleh para mahasiswa/i di kelas diubah menjadi virtual menjadi pengalaman yang menarik bagi beberapa mahasiswa di UBL. “Awalnya rada canggung juga ya, karena biasanya kita siap siap ke kampus mengikuti perkuliahan, eh ini harus belajar dari rumah, tapi sekarang sudah mulai terbiasa dan jadi pengalaman yang asyik bisa belajar virtual, ketemu dosen dan kawan kawan kuliah di dunia maya,” ungkap Dilla Nandya Oksitania, mahasiswi semester 6 program studi (prodi) Hukum UBL.

Yuliana Hartono, mahasiswi prodi Akuntansi yang sedang menyelesaikan skripsi mengungkapkan hal senada. “Biasanya kita dapet jadwal dari dosen untuk bimbingan skripsi dikampus, karena sekarang harus dirumah saja, maka jadwal bimbingannya via ZOOM, jadi tetap bisa jalan gak terganggu karena virus Corona, dan asyik juga gak mesti ke kampus, cukup dari rumah saja bimbingannya,” pungkas Yuli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: