Selaraskan Program Arinal, Firmansyah Ingin UMKM Bandar Lampung Berjaya

 

BANDAR LAMPUNG – Bakal Calon Wali Kota Bandar Lampung, Dr.(Can) Ir.Hi.Firmansyah Alfian, MBA.,MSC telah mewujudkan komitmennya dalam mambangun ekonomi kerakyatan melalui program pembinaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal itu dibuktikan, dengan telah diselenggarakannya pelatihan dan pembinaan UMKM karajian kain Tapis di Jalan Pagar Alam, Gang Putra 1 nomor 32, Kelurahan Langkapura, Kecamatan Langkapura, Kota Bandar Lampung. Di tempat itu, kalangan para ibu-ibu dan kaum milenial dilatih untuk menciptakan ekonomi baru dengan membuat souvenir seperti Gantungan Kunci, Bros yang berbahan dasar dari kain Tapis.

Selain pembuatan souvenir, dalam program tersebut juga diberikan pelatihan tentang manajemen pemasaran produk tersebut. Hal tersebut merupakan salah satu komitmen Firmansyah dalam mengentaskan persoalan ekonomi masyarakat.

Bakal Calon Wali Kota Bandar Lampung, Dr.(Can)Ir.Hi.Firmansyah Alfian, MBA.,MSC mengatakan program UMKM ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari dirinya untuk menyelesaikan salah satu masalah yang terjadi di tengah masyarakat yakni persoalan ekonomi.

Ia berharap dengan adanya program ini UMKM di Bandar Lampung menjadi berjaya sesuai dengan program dan keinginan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi. Selain itu dengan pelatihan souvenir berbahan dasar Tapis ini diharapkan juga dapat mengangkat kebudayaan masyarakat Lampung.

“UMKM ini merupakan salah satu bukti untuk menyelesaikan masalah ekonomi yang saat ini menjadi persoalan di tengah masyarakat. Kita ingin menjadikan bagaimana UMKM ini berjaya seperti keinginan Pak Gubernur,” terang Firmansyah, Minggu (12/1).

Rektor IIB Darmajaya ini menjanjikan, jika nantinya dipercaya masyarakat untuk menjadi Wali Kota Bandar Lampung 2021-2024, dirinya akan menghidupkan UMKM di setiap RT dengan bantuan modal sebesar Rp30 juta yang bersumber dari anggaran pemerintah.

Sementara, Ketua Divisi UMKM Relawan Firmansyah For One (F1) Novellia Yulistin Sanggem mengatakan program pelatihan dan pembinaan UMKM ini terselenggara atas dukungan dari Bakal Calon Wali Kota Bandar Lampung, Firmansyah Alfian.

Dirinya berharap dengan komitmen Firmansyah dalam memajukan UMKM di Bandar Lampung bisa manjadi poros ekonomi baru masyarakat. Sehingga kedepannya masyarakat Bandar Lampung nantinya manjadi terampil dan mandiri.

“Selain mengangkat kebudayaan Lampung pelatihan UMKM ini juga bisa menjadi sumber ekonomi baru masyarakat. Maka dari itu, program ini sangat penting untuk digerakkan dan mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah,” ujar Novel.

Ketua Laskar Perempuan Berdikari (Laspri) Lampung itu juga seluruh warga masyarakat Bandar Lampung untuk mendukung Firmansyah Alfian dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Bandar Lampung 2020 mendatang, sehingga UMKM hidup dan menjadi tonggak ekonomi masyarakat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: