Ditsamapta Polda Banten Rutin Laksanakan Patroli

*Rilis Bidhumas Polda Banten

SERANG – Guna mencegah aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas jelang Pilkada serentak 2020 serta untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, personil Ditsamapta Polda Banten laksanakan Patroli, Minggu 06-September-2020.

Dengan menggunakan kendaraan R4, patroli dialogis ini dilaksanakan dengan keliling wilayah hukum Polda Banten menyasar tempat-tempat yang rawan terjadi tindak pidana curas dan curat.

Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Fiandar kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan patroli dini hari yang di lakukan oleh personil Ditsamapta Polda Banten merupakan implementasi dari program prioritas Kapolri Jenderal Idham Azis tentang pemantapan Harkamtibmas.

“Patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas di daerah pemukiman masyarakat, apalagi sekarang kan mau menghadapi Pilkada serentak,” ucap Fiandar.

Fiandar berharap, dengan dilaksanakannya Patroli R4 ini dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan mencegah terjadinya tindak pidana seperti curat dan curas di kawasan pemukiman

Sementara itu, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto menyampaikan bahwa dalam patrolinya, personil Ditsamapta Polda Banten melakukan kordinasi dengan warga Desa Lebak Wana, Perum. Bumi Waringin dan Desa Cikuda.

“Personil mengunjungi warga Desa Lebak Wana, Perum. Bumi Waringin dan Desa Cikuda dan berkoordinasi mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor maupun gangguan kamtibmas lainnya dan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga Desa Lebak Wana, Perum. Bumi Waringin dan Desa Cikuda untuk selalu hati-hati dan waspada agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat apabila terjadi hal yang mencurigakan,” terang Noerwiyanto.

Noerwiyanto kembali menjelaskan bahwa personil Ditsamapta Polda Banten tak hanya memberikan pesan kamtibmas, tapi juga memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini tidak hanya untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana di masyarakat, namun kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini,” ungkap Noerwiyanto.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan kegiatan patroli merupakan tugas Polri dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Ini merupakan tugas kami sebagai anggota Polri, dengan kehadiran kami semoga memberikan rasa aman kepada masyarakat,” tutur Edy Sumardi.

Edy sumardi juga menambahkan, “Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini, mari kita dukung kebijakan pemerintah untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan agar kita terhindar dari Covid-19″. (Bidhumas)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *