Cegah Virus Covid-19, TNI Polri Lakukan Kegiatan Bersih-bersih di Tempat Keramaian

*Rillis

BANTEN – Sesuai dengan arahan Kapolri melalui Surat Telegram, Polda Banten dan Polres Jajaran Polda Banten melakukan kegiatan bersih-bersih di tempat keramaian, Sabtu, 14 Maret 2020.

 

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono ketika ditemui di Stasiun Serang mengatakan bahwa kegiatan ini adalah merupakan kegiatan sinergitas antara TNI Polri.

 

“Kegiatan yang dilakukan pagi ini merupakan kegiatan sinergitas antara TNI Polri yang terdiri dari Polda Banten, Polres Serang Kota, Biddokkes Polda Banten, Urkes Polres Serang Kota, Dinas Kesehatan kota Serang, Satgas BPBD Provinsi Banten untuk melaksanakan kegiatan bersih-bersih di lingkungan dengan keramaian masyarakat,” ucap AKBP Edhi Cahyono.

 

Lanjut AKBP Edhi Cahyono, “Untuk wilayah hukum Polres Serang Kota sendiri, untuk hari ini kegiatan dilakukan di 3 titik yaitu di Stasiun Serang, Masjid At-Tsauroh dan Terminal Pakupatan.”

 

Sementara itu ditempat yang berbeda, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

 

“Kegiatan ini merupakan arahan dari Bapak Kapolri dalam upaya pencegahan Virus Corona (Covid-19) yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia yang dilakukan di lingkungan keramaian,” jelas Kombes Pol Edy Sumardi.

 

Lanjut Edy Sumardi, “kegiatan ini juga untuk mengedukasi masyarakat untuk turut menjaga lingkungannya masing-masing, karena lebih baik mencegah daripada mengobati.”

 

Terakhir Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat dengan berolahraga, makan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup dan jangan lupa cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: