Tim Urkes Cek Suhu Tubuh Anggota dan Tamu di Pintu Masuk Mako Polres Lebak

* Editor : Karsidi Setiono – Inspiratif.co.id

LEBAK – Dalam upaya meminimalisir virus corona (Covid-19),  Urkes Polres Lebak memperketat seluruh pengunjung yang masuk ke Mapolres Lebak, baik itu tamu ataupun anggota Polres Lebak. Selasa, 19 Mei 2020. Selain di Mapolres Lebak kegiatan ini juga di lakukan ditempat Pos Stasiun maja dan Pangkalan ojek Mandala.

Seluruh pengunjung yang akan memasuki Mapolres Lebak harus mengikuti pemeriksaan suhu tubuh oleh tim Urkes Polres Lebak dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya dini deteksi virus Corona (Covid-19) yang saat ini sedang mewabah.

“Prosedur ini kami lakukan kepada semua pengunjung yang masuk ke Mapolres Lebak sebagai upaya dini mendeteksi Covid-19 yang sudah pandemi,” ucapnya.

Lanjut Kapolres setiap yang datang wajib di cek suhu tubuhnya, apabila ada yang suhu tubuhnya tinggi atau demam, kami menyarankan untuk dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat. Selain itu juga mereka wajib mencuci tangan di air yang mengalir. Hal ini kami lakukan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Tak hanya itu saja, tim Urkes Polres Lebak juga melakukan pemeriksaan Tensi Darah, pemeriksaan Suhu tubuh, pemberian vitamin dan pembagian APD (Masker non medis dan Handscoon) kepada personil. Selain itu, pihaknya juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan memberikan masker serta himbauan physical distancing kepada masyarakat sekitar.” ujarnya.

Selain kegiatan cek suhu, Jajaran Polres Lebak juga melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan Makopolres Lebak

“kita juga melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan Mako Polres. Penyemprotan ini dilakukan secara serentak sesuai atensi dari pimpinan pusat, dimana Polri sebagai garda terdepan memberikan contoh dalam memutus rantai penyebaran virus corona,” tegasnya.

Di tempat yang berbeda Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan mampu mengatasi penyebaran Covid-19 di provinsi Banten yang berstatus KLB, sehingga masyarakat Banten kususnya Lebak bisa merasa aman dan nyaman

“Hindari tempat tempat kerumunan massa, batasi aktivitas diluar untuk sementara, perbanyak makan sayur – sayuran dan buah – buahan, rajin berolahraga, jangan konsumsi daging yang tidak dimasak, bila batuk, pilek berkelanjutan serta sesak nafas, segera ke fasilitas kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan”.

“Saya juga meminta kepada masyarakat tidak perlu takut dan hendaknya tetap waspada dengan mengikuti anjuran yang sudah disampaikan,” tambahnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: