Aleg DPR RI Lisda Hendrajoni Bagikan Ribuan Masker di Lampung

Aleg DPR RI Lisda Hendrajoni Bagikan Ribuan Masker di Lampung

Laporan : Berkhin Syafaat – Inspiratif.co.id

LAMPUNG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Lisda Hendrajoni, memberikan ribuan masker untuk masyarakat Provinsi Lampung di Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Jum’at 08-Mei-2020, kemarin.

Dalam mendistribusikan masker tersebut, anggota legislatif (Aleg) yang kini menduduki Komisi VIII tersebut, dilakukan oleh relawan bersama staf ahli anggota DPR Hendra Gunawan. Hal itu dimaksudkan, agar dapat memutus rantai penularan virus korona atau Covid 19.

“Saya dan tim mendistribusikan masker tersebut ke berbagai masjid di Kotabumi. Untuk nantinya dibagikan kepada jamaah masjid,”tutur Hendra Gunawan kepada media ini.

Secara keseluruhan, kata Hendra, ada ribuan masker yang telah dibagikan oleh tim dan relawan Lisda Hendrajoni kepada masyarakat melalui masjid dan instansi pemerintahan.

“Jika ditotal keseluruhan ada ribuan masker yang telah dibagikan. Ini bentuk perhatian Ibu Lisda Hendrajoni kepada masyarakat. Mudah-mudahan bermanfaat,” ucap Hendra.

Relawan Lisda Hendrajoni lain, Vivi Siskasari menambahkan bahwa masker yang merupakan bantuan dari anggota fraksi Nasdem DPR RI tersebut juga di distribusikan ke berbagai instansi pemerintahan, khususnya rumah sakit dan Puskesmas.

“Kami juga mendistribusikan masker itu ke rumah sakit HM. Ryacudu, rumah sakit Handayani dan Puskesmas Kalibalangan,” jelas Vivi.

Rumah sakit umum daerah HM. Ryacudu mengucapkan terimakasih kepada anggota anggota DPR RI Lisda Hendrajoni. Pernyataan itu disampaikan melalui akun instagram rumah sakit tersebut, ryacuduhospital.

“Terimakasih kepada Hj.Lisda Anshori, SE, MMTr (Anggota DPR RI Fraksi Nasdem 2019-2024) atas pemberian donasi berupa masker,”tulis akun instagram ryacuduhospital.

Lisda Hendrajoni merupakan politisi Nasdem kelahiran Kotabumi, Lampung Utara. Di kabupaten yang terletak di provinsi Lampung tersebut, Lisda menghabiskan masa kecil hingga beranjak remaja. Setelah menamatkan sekolah menengah. Dia merantau ke Jakarta untuk kuliah di Universitas Trisakti.

Setelah meraih gelar sarjana eknomi, Lisda melamar menjadi pegawai dan diterima bekerja di maskapai penerbangan Garuda sebagai pramugari. Karena prestasi dan totalitas bekerja, Lisda dipromosikan menjadi pramugari presiden republik Indonesia. Dari mulai presiden BJ.Habibie hingga awal pemerintahan presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Tahun 2015, Lisda Hendrajoni menjadi ketua PKK Pesisir Selatan, Sumatera Barat karena suaminya Hendrajoni terpilih menjadi bupati setelah memenangkan Pilkada serentak 2015.

Dua tahun lalu, Lisda terjun ke dunia politik. Dia memutuskan bergabung ke Partai Nasdem dan menjadi Caleg untuk daerah pemilihan Sumbar 1. Karena aktif di berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, warga Sumbar memberikan amanah kepada Lisda untuk memperjuangkan aspirasi mereka di Senayan.

Tanggal 1 Oktober 2019 Lisda Hendrajoni resmi dilantik menjadi anggota DPR RI priode 2019-2024. Oleh fraksi, Lisda ditugaskan di komisi VIII yang membidangi masalah sosial, keagamaan, perempuan dan anak. Dia juga ditunjuk menjadi kepala kelompok fraksi (Kapoksi) di komisi VIII dan juga sebagai anggota tim pengawas Covid 19 DPR RI. (*)

Artikel ini juga ditayangkan di Inspiratif Lampung dengan judul : Bantu Warga Cegah Covid-19, Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni Distribusikan Masker & Sembako (https://lampung.inspiratif.co.id/2020/05/08/bantu-warga-cegah-covid-19-anggota-dpr-ri-lisda-hendrajoni-distribusikan-masker-sembako/)

COVID-19 Nasional