Pasien Terkonfirmasi Positif (+) Covid-19 di Tubaba Bertambah

Pasien Terkonfirmasi Positif (+) Covid-19 di Tubaba Bertambah

* Laporan: Wardi Saputra – Inspiratif.co.id

Tubaba — Pasien terkonfirmasi positif (+)  Covid-19 di Kabupaten Tulangbawang barat terus bertambah, Jum’at, 07-Agustus-2020.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Majril selaku Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Tubaba, Saat ini pasien yg di rawat di ruang perawatan isolasi RSUD tubaba menjadi 6 (enam) orang yaitu P-06, P-07, P-08, P-09, P-10 dan P-11.

“Hari ini ada penambahan 1 orang lagi pasien yang Terkonfirmasi positif covid -19,”Ucap Majril melalui via selulernya pada Jum’at, 07-Agustus-2020 pagi.

Untuk kronologis pasien yang terkonfirmasi positif (+) Covid-19 hari ini jelas Majril, yakni Nn.RI (24) yang merupakan warga Tiyuh marga jaya Kecamatan Gunung Agung.

“Kronoligis awalnya, pada Tanggal 30-Juli-2020, yang bersangkutan (YSB), bekerja di Jakarta (perusahaan kalibrasi).

Dana saat itu YSB ada tugas kalibrasi ke RS Palembang, sehingga dilakukan Rapid Test sebelum menuju Palembang, hasil Rapid nya Reaktif/positif,”Jelas Majril.

Pada saat Nn.RI pulang ke Lampung pada tanggal 04-Agustus-2020, sambung Manjril, Sampai di Metro dilakukan Rapid Test kedua hasilnya Reaktif/positif,dan menginap di Metro.

“Kemudian, keesok harinya Nn.RI dijemput orang tuanya (Ayah dan Ibu nya) dari metro, yang berkoordinasi dengan UPTD puskesmas Sukajaya Kecamatan Gunung Agung dan langsung dibawa ke RSUD Tubaba untuk diisolasi serta persiapan pengambilan sample pemeriksaan swab, lalu hasil Swab daru RS. Menggala pagi ini dinyatakan terkonfirmasi positif (+) Covid-19,”Inbuhnya.

Lebih lanjut Majril menuturkan, Saat ini pasien dalam perawatan di ruang isolasi  RSUD Tubaba dan besok tim medis akan  melakukan tracking terhadap keluarga dan orang-orang yang kontak erat dengan pasien.

“Terkait penetapan pasien Nn. RI ( P-11 ) sebagai pasien terkonfirmasi positif (+)  covid-19, kita menunggu rilis resmi yang dikeluarkan oleh gugus tugas penanggulangan covid-19 Provinsi Lampung siang ini atau sore nanti.”Tuturnya. (*)

COVID-19 Daerah Lampung