Sekretaris Dispusar Mesuji Hadiri Pengenalan Lingkungan Sekolah PKBM Muara Timur

Sekretaris Dispusar Mesuji Hadiri Pengenalan Lingkungan Sekolah PKBM Muara Timur

*Laporan: Suheri – Inspiratif.co.id

MUARA TIMUR – Pokja Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Muara Timur lakukan pengenalan lingkungan sekolah kepada puluhan siswa/i baru tahun ajaran 2020-2021.

Kegiatan yang dilaksanakan disalah satu ruang kelas di SMK 01 Tanjung Raya dihadiri Kepala Desa Muara Tenang Khamdani, Ketua PKBM Muara Timur Catur Agus Arianto S.Pd. Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mesuji Agung Subandara S.IP, Sekretaris PWI Kabupaten Mesuji Apriadi S.E. Sabtu, 08-Agustus-2020

Dalam sambutanya Ketua PKBM Muara Timur Catur Agus Aryanto mengatakan Kegiatan Pengenalan lingkungan sekolah sangatlah perlu untuk di lakukan dalam proses belajar mengajar ini, agar siswa/i tidak merasa terpinggirkan karena mengejar paket kesetaraan, juga legal Ijazahnya, ucapnya.

“Jangan malu untuk belajar, karena dengan belajar kita bisa mengejar apa yang kita cita- cita kan”.

Ditambahkan Catur Dasar Pertama Kebijakan Kejar Paket adalah Undang-undang Dasar Tahun 1945 pasal 28 B ayat 1 setiap orang berhak mengembangkan diri melalui pemenuhan kebutuhan dasarnya, berhak mendapatkan pendidikan dan mendapatkan manfaat dari ilmu pengetahuan dan teknologi, seni dan budaya demi meningkatkan kualitas hidupnya demi kesejahteraan umat, tutupnya.

Ditempat yang sama Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mesuji Agung Subandara S.IP mengatakan proses belajar mengajar sangatlah Perlu untuk menunjang kelangsungan hidup di  masa depan.

“Masa depan adalah milik mereka yang mempersiapkan hari ini dengan belajar” Katanya.

Dijelaskan agung pendidikan tidak harus reguler namun juga bisa juga kejar paket untuk kesetaraan dan ijazahnya pun Legal dan dapat digunakan untuk mendaftar di perguruan tinggi. “Yang penting sekolah entah kapan itu pasti akan dapat digunakan hasilnya”.

Masih kata Agung, bahwa Dinas Perpustakaan Kabupaten Mesuji melalui program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial juga mengharapkan banyak PKBM maupun komunitas lain yg bermitra dan berkolaborasi dengan Dinas Perpustakaan dan arsip Kabupaten Mesuji” tutupnya. (*)

COVID-19 Daerah Lampung