Disdikbud Lampura Rapat Persiapan New Normal Hadapi KBM Siswa/i

Disdikbud Lampura Rapat Persiapan New Normal Hadapi KBM Siswa/i

*Laporan – Berkhin. S – Inspiratif.co.id

LAMPUNG UTARA, – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Utara, menggelar rapat persiapan berlangsungnya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di aula Disdikbud setempat, Selasa 11-Agustus-2020.

Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari siaran pers Menteri Pendidikan tentang izin masuk sekolah ditengah daerah zona kuning Pandemi Covid-19, salah satunya Kabupaten salah satunya Lampung Utara.

“Hari ini rapat persiapan menghadapi New Normal dilingkup Pendidikan, dengan dikeluarkannya siaran pers untuk 163 Kabupaten tersebut berarti kita sudah bisa buka sekolah. Namun dalam hal ini protokol kesehatan yang utama harus diperhatikan,” jelas Sekretaris Disdikbud Lampura Saiful Nawas usai menggelar rapat, Selasa 11-Agustus-2020.

Rapat menghadapi New Normal ini berlaku untuk semua Sekolah baik tingkat PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini)/TK(Taman Kanak-kanak), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Lampung Utara (Lampura) dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

Masih kata Saiful, selanjutnya akan digelar rapat kembali besok (hari ini, Red) untuk mendengarkan. pengarahan langsung dari Plt. Bupati Lampura H. Budi Utomo di Kecamatan Abung Tinggi.”Nantinya siswa akan sekolah secara bergantian atau secara sif-sifan. Tadi kita masih gelar rapat persiapannya,”kata dia.

Selanjutnya, akan dilihat terlebih dahulu apakah sekolah tersebut siap menjalankan protokol kesehatan sesuai dan sarana dan prasarananya tidak. Jika tidak memiliki sarana dan tidak mampu menjalankan protokol kesehatan maka tidak akan di buka sekolah tersebut.

Dalam aturan New Normal di bukanya sekolah ini, jika dalam satu kelas ada 20 siswa maka akan di buat sif. Jika satu kelas terdapat 20 siswa, 10 orang masuk pukul 07.30 WIB pulang pukul 09.30 WIB dan dilanjutkan untuk 10 orang di pada sif berikutnya.”Yang utamanya siswa dan guru harus menggunakan masker. Tidak boleh tidak, ini wajib,”jelasnya.

Hasil pembahasan bersama Plt. Bupati Budi nantinya tambah Saiful, akan ditindaklanjuti oleh Dinas Pendidikan Lampura. Disdikbud akan membuat regulasi dalam pembukaan sekolah dalam New Normal. “Regulasinya nanti kita akan buat. Lalu akan kita berikan arahan kembali kepada sekolah,”pungkasnya.

Diketahui rapat tersebut dihadiri, pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), pengurus pengawas, para Kepala UPTD se Lampung Utara.

COVID-19 Daerah Lampung