Pengambilan Sumpah Peserta Penerimaan Bintara Digelar Sederhana Dan Terbatas Di Polres Mesuji

Pengambilan Sumpah Peserta Penerimaan Bintara Digelar Sederhana Dan Terbatas Di Polres Mesuji

*Laporan: Suheri – Inspiratif.co.id

MESUJI – Ditengah Pandemi Covid-19, ada yang berbeda saat kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas Dan Pengambilan Sumpah Peserta Penerimaan Bintara Polri T.A 2020

Dari tahun sebelumnya, Kegiatan tersebut biasa dilakukan di Polda Lampung, saat Pandemi ini dilakukan di setiap Polres, seperti yang dilakukan di Polres Mesuji, kegiatan berlangsung sangat terbatas dan sederhana.

Saat prosesi pengambilan sumpah sangat berbeda, hanya tujuh orang calon bintara yang dihadirkan untuk sebagai perwakilan, dan ketika penandatanganan hanya dua orang calon bintara maju kedepan, sisanya tetap di tempat.

Para peserta, baik itu calon bintara dan orang tua nya, seluruhnya mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, sebelum masuk aula dilakukan pengecekkan suhu tubuh menggunakan termometer, dan mencuci tangan.

Kapolres Mesuji AKBP Alim menjelaskan, Karena situasi saat ini masih Pandemi Covid-19, maka dilakukan di Polres guna meminimalisir pengumpulan massa dengan memakai protokol Kesehatan.

“Penandatanganan Pakta integritas ini sebagai bentuk dukungan moril untuk mewujudkan reqruitment/penerimaan anggota Polri yang Bersih, Transparan, akuntabel dan humanis. Ingat “Jangan Percaya Calo, Percaya pada kemampuan anda sendiri,”Jelasnya.

Diketahui, warga Mesuji yang mengikuti seleksi Bintara Polri sebanyak 43 orang, yang terdiri dari Polwan 2 orang , dan Polki (Polisi Laki) 41 orang.

COVID-19 Daerah