IIB Darmajaya Seminar Daring Promosi Efektif Gunakan Facebook dan Instagram

IIB Darmajaya Seminar Daring Promosi Efektif Gunakan Facebook dan Instagram

*Rilis Humas IIB Darmajaya

BANDARLAMPUNG – Memanfaatkan Facebook dan Instagram sebagai media promosi memiliki banyak keuntungan.

Hal ini terungkap dalam seminar daring “Promosi Efektif Menggunakan Facebook dan Instagram” dengan pemateri Ruki Rizal Nul Fikri, S.Kom., M.T.I. pada Senin, 24-Agustus-2020. Adapun seminar diikuti peserta dari berbagai profesi seperti lulusan SMA hingga karyawan swasta.

Dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya ini menerangkan langkah-langkah dalam penggunaan Facebook Ads untuk mempromosikan konten yang diposting. “Facebook Ads membuat promosi lebih terukur dan tertarget. Kita dapat memilih sasaran dari konten yang akan dipromosikan terutama dari klasifikasi usia, jenis kelamin, kota, provinsi dan banyak lainnya,” ungkapnya.

Promosi dalam Facebook Ads, lanjut Ruki, juga dapat mempromosikan postingan di Instagram. “Facebook langsung bertautan dengan Instagram sehingga konten ataupun postingan yang dipromosikan lebih efisien,” tuturnya.

Untuk mempromosikan konten ada beberapa tahapan yang harus dilakukan. “Memiliki akun dan saldo yang akan digunakan langsung untuk kebutuhan promosi nantinya,” ujarnya.

Menurutnya, banyak cara yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran dalam promosi dengan menggunakan Facebook Ads. “Bisa melalui transfer manual ke nomor virtual account atau juga dengan menggunakan platform pembayaran lainnya,” bebernya.

Sementara, Kepala Biro Humas, Kerjasama, Pemasaran, dan International Office IIB Darmajaya, Novita Sari, S.Sos., M.M., mengatakan kegiatan seminar daring ini untuk mengenalkan Program Studi Bisnis Digital IIB Darmajaya. “Dengan teknologi yang terus berkembang ke era digital saat ini pemanfaatan media sosial menjadi hal yang penting untuk promosi. IIB Darmajaya memberikan fasilitas kepada generasi milenial dan Z untuk menjadi sumber daya yang andal dalam penguasaan media sosial,” ungkapnya.

Dengan melanjutkan studi ke IIB Darmajaya, lanjut Novi, memanfaatkan media sosial dalam promosi kegiatan ataupun bisnis menjadi lebih paham dan terukur. “Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya merupakan satu-satunya di Provinsi Lampung dan Sumatera,” tutupnya.

Bandar Lampung COVID-19 Daerah Lampung Pendidikan