Gubernu Lampung Ikuti Pengrahan Presiden RI

Gubernu Lampung Ikuti Pengrahan Presiden RI

*Rilis

BANDAR LAMPUNG — Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, mengikuti Pengarahan Presiden RI Joko Widodo Terkait Menghadapi Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (Virtual Meeting), di Ruang Command Center Dinas Kominfo & Statistik Provinsi Lampung, Selasa, 01-September-2020.

Turut hadir Wakil Presiden RI, Menteri Kesehatan, Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Asisten Pemerintahan & Kesra Irwan S Marpaung, Inspektur, Kepala Bappeda, Kadis Kesehatan, Karo Perekonomian, serta Dinas/Instansi terkait lainnya. Virtual Meeting ini juga dihadiri oleh Gubernur di seluruh Indonesia.

Berkaitan dengan pandemi Covid, dalam arahannya Presiden meminta para Gubernur untuk terus menyampaikan pemakaian masker, jaga jarak, dan pengawasan di lapangan kepada masyarakat secara terus menerus sebab hal tersebut merupakan kunci sebelum vaksinasi ditemukan.

Presiden juga berpesan pada Gubernur agar realisasi belanja APBD betul-betul terkonsentrasi dan direalisasikan baik untuk pengadaan barang dan jasa, untuk belanja modal dan belanja bansos, karena hal itu sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi daerah dan sangat penting untuk menjaga kelangsungan daya beli dan konsumsi rumah tangga masyarakat.

“Saya minta percepatan belanja APBD Provinsi, Kabupaten atau Kota terutama yang berkaitan dengan belanja barang, belanja modal, belanja bansos ini betul-betul disegerakan sehingga bisa meningkatkan konsumsi masyarakat dan memulihkan ekonomi di daerah,” pesan Presiden.

Wakil Presiden menambahkan, agar para Gubernur melakukan koordinasi secara maksimal dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota dalam rangka memulihkan kembali kegiatan kehidupan sosial dan kemudian mengembalikan kegiatan ekonomi.

“Untuk pengendalian Covid, saya harapkan adanya sosialisasi masif mengenai protokol kesehatan dan juga melakukan pengawasan secara masif. Saya berharap supaya Pemerintah Provinsi membantu Pemerintah Pusat mengawal, mengawasi, dan menyelesaikan hambatan-hambatan yang timbul dalam pelaksanaan pemulihan ekonomi,” ujar Wapres. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Bandar Lampung COVID-19 Daerah Lampung