Cegah Penyebaran Covid -19, Sat Brimob Kompi 1 Batalyon C Lampura Semprot Area Pasar

Cegah Penyebaran Covid -19, Sat Brimob Kompi 1 Batalyon C Lampura Semprot Area Pasar

*Laporan: Berkhin S. – Inspiratif.co.id

Lampung Utara, – Di masa pandemi Covid-19, Kesatuan Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satuan Brigadir Mobil (Brimob) Polda Lampung di Lampung Utara, melakukan giat penyemprotan di seputar pasar Propau, Kamis 01-Oktober-2020.

Komandan Kompi (Danki) Iptu.Sumaryono, saat dikonfirmasi menyatakan, bahwa giat penyemprotan ini merupakan giat rutin yang digelar selama pandemi Covid-19, untuk itu pihaknya turut serta dalam memberantas penyebaran virus tersebut.

“Ini menindaklanjuti program atasan, pagi tadi regu pertama menggunakan mobil kabin dengan alat steam melakukan penyemprotan seputar area pasar. Kemudian regu kedua ditugaskan untuk melakukan himbauan kepada masyarakat menggunakan masker,” ucap Iptu.Sumaryono, kepada media ini.

Sebelum penyemprotan pihaknya juga sudah koordinasi dengan pihak Dinas Perdagangan, penyemprotan dilakukan di fasilitas umum mulai dari area masjid, los los pasar dan terminal.

“Sebelumnya juga kita sudah melakukan upaya pencegahan dengan melakukan penyemprotan di pasar sentral, islamic, dan lokasi keramaian lainnya.” tambahnya.

Dari pantauan, dengan menggunakan alat perlengkapan kesehatan (APD) mereka menyemprotkan desinfektan.

“Semoga dengan kegiatan kita ini bisa mencegah penyebaran virus corona, hal ini agar masyarakat di pasar bisa merasa tenang saat berada di pasar.” ucapnya diamini anggotanya.

Dirinya berharap, kepada masyarakat umum agar turut sama sama mengikuti protokol kesehatan, tentunya dengan Mencuci Tangan, Memakai masker, Menghindari kerumunan dan Menjaga Jarak (4M).

“Kami berharap dengan kegiatan ini masyarakat bisa menaati protokol kesehatan, karena dengan adanya masyarakat turut berperan aktif penyebaran virus corona akan berkurang.” jelasnya serta katakan, “Kita juga ada namanya Brain (Brimob Ramah Anak Indonesia) ini merupakan program nasional yang dilakukan di seluruh Indonesia.” pungkasnya.

COVID-19 Daerah Lampung