BLT Tahap I Sudah Disalurkan, GSM Ajak Pemdes Terasa Kerjasama Bantu Warga Yang Belum Terdata

* Laporan : Nur Hidayatullah B Cottong – Inspiratif.co.id

SINJAI (Sulsel) – Kini Tim Gugus Tugas Kawal Covid-19 Gerakan Sinjai Muda (GSM) mengawal penggunaan dana Covid-19 di Desa Terasa Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai.

Terkhusus bantuan sosial, Keluhan yang masuk terhadap penyaluran bansos kerap, apalagi Desa Terasa telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang dihadiri langsung Bupati Sinjai.

Salah satu arahannya adalah melaporkan segera warga yang layak mendapatkan bantuan namun belum terdata agar dikoordinasikam kepemerintah segera mungkin.

Hal itu menjadi komitmen GSM untuk terus mengawal dan memperjuangkan masyarakat yang belum mendapat bantuan.

Asriady Noer selaku sekretaris tim didampingi Renaldi sebagai Pendamping Tim Gugus Tugas Kawal GSM mendatangi kantor Desa Terasa. Diterima oleh Nasse selaku Kepala Desa Terasa mendapat informasi bahwa jumlah Kk di desa Terasa sebanyak 793 Kk dan mendapat BLT sebanyak 219 Kk, BPNT 349 Kk, BST Provinsi 10 Kk dan PKH 239 Kk.

“Komitmen kami mengawal BLT-Dana Desa, karena Desa Terasa sudah menyalurkan semoga saja tidak ada lagi yang belum mendapat, kalau masih ada itulah tugas kami untuk mengordinasikan agar pemerintah bisa segera mungkin memberi bantuan,”Ujar Puang Papel sapaan akrabnya, Jumat 22-Mei-2020.

Lebih jauh ia menegaskan bahwa Pemerintah Desa harus legowo untuk memberikan bansos kepada warganya terkhusus BLT DD karena dana tersebut memang diperuntukkan untuk masyarakat yang terdampak.

Dikesempatan yang sama, Nasse selaku Kepala Desa Terasa mengapresiasi langkah yang ditempuh GSM dalam mengawal setiap desa.

“Atas nama pemerintah desa kami sangat mengapresiasi dan ucapan terima kasih yg setinggi-tingginya kepada Tim Gugus Covid-19 GSM dalam mengawal penggunaan dana Covid-19 di desa Terasa,” ujarnya.

Lebih jauh ia menegaskan, bahwa kami sangat berharap jika sekiranya dalam penyaluran BLT DD yg sdh tersalur tahap pertama di desa Terasa ataupun jenis bantuan lainnya yang tidak menutup kemungkinan masih ada warga kami tidak sempat terdata yang tanpa ada unsur kesengajaan dan terdampak Covid-19 yang sampai saat ini kami masih menunggu informasi dari semua pihak jika masih ada warga yang belum terdata.

“Maka dengan segala kerendahan hati kami memohon bantuan untuk bisa membatu warga kami agar bisa juga mendapat bantuan dari sumber lainnya,” ucap Nasse kapada awak media. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: