Komunitas Panahan IMUN target Kemenangan Pasangan Calon No 4 di Pilwalkot Kota Makassar

Komunitas Panahan IMUN target Kemenangan Pasangan Calon No 4 di Pilwalkot Kota Makassar

*Laporan: Dirga Saputra -Inspiratif.co.id

MAKASSAR – Bukan cuma atribut partai dan posko saja yang menjamur di Kota makassar jelang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako) periode 2020-2024 ini. Komunitas-komunitas yang tujuannya mendukung pasangan calon kini banyak terbentuk di kota yang berpenduduk sekitar 1 jutaan jiwa ini.

Ibu Maryam maruapey, yang menjadi inisiator pembentukan komunitas untuk pemenangan pasangan  Irman SYL dan Zunnun (IMUN) mengatakan, keberadaan komunitas tersebut bukan untuk menjadi ajang pamer atau gaya-gayaan semata. Komunitas juga bukan untuk saling bersaing dan menghujat antar pendukung pasangan calon.

“Keberadaan komunitas-komunitas ini justru untuk saling menjaga. Jangan sampai terprovokasi dengan kegiatan komunitas dan menghindari tindakan anarkis atau kegiatan yang kurang bermanfaat, dan tentu untuk menambah suara,” ujarnya saat di temui awak media dilokasi Panahan (Komunitas Panahan IMUN) di Kelurahan Ujung pandang baru, Jumat 16 Oktober 2020

Dia mengatakan, komunitas-komunitas tersebut harus mengingat dan berpegang teguh pada motto leluhur, yakni Eja pi nikana doang,  yang artinya Seseorang dikenali atas karya dan perbuatan, maka dari itu Srikandi Panahan IMUN bekerja dengan karya dan bukti memenangkan Calon yang didukungnya.

Kendati namanya Community Panahan IMUN, Murni Malik yang menjadi ketua komunitas ini menekankan nama tersebut bukan berarti anggotanya mengedepankan radikalisme. Namun, lebih kepada keras dan kuatnya memegang prinsip, pemikiran, sekaligus strategi pemenangan IMUN.

“Srikandi Panahan IMUN dibentuk atas inisiatif dan motivasi teman-teman, dengan mengusung visi memenangkan IMUN di Pilwalkot kota makassar. Selain itu misi komunitas ini, antara lain mewujudkan kampanye damai,” kata Murni Malik.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh para anggota Panahan IMUN, dirangkaikan dengan kegiatan memanah stiker pasangan Irman dan Zunnun (IMUN). Selain itu, ada pula penyerahan rompi  kepada para anggota.

Daerah