Berkunjung Ke Polres Banjar, Anda Harus Melalui Proses Ini

* Editor : Karsidi – Inspiratif.co.id

BANJAR – Untuk mencegah penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19), setiap anggota dan pengunjung yang datang ke Kepolisian Resort (Polres) Banjar, wajib melalui prosedur pencegahan wabah tersebut.

Demikian disampaikan Humas Polres Polres Banjar Bripka Shandi, mewakili Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, Kamis 26-Maret-2020.

Polres Banjar membuat disinfektan Chamber untuk anggota personel dan tamu yang akan memasuki Mapolres.

Baca Juga :

Ida Fauziyah Berharap Tak Ada PHK Karena Terdampak Covid-19

“Disinfektan chamber ini digunakan untuk penyemprotan disinfektan ke seluruh bagian tubuh pakaian tamu dan pengunjung atau personel Polri tanpa terkecuali,” ujar Shandi, seperti dilansir dari laman Detikcom.

Dikatakan Sandi, ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh pengunjung sebelum masuk ke markas. Pertama, suhu tubuh pengunjung diukur terlebih dahulu. Selanjutnya mencuci tangan menggunakan disinfektan dengan menjaga jarak antrian.

Baca Juga :

Peduli Penanganan Covid-19, Surya Paloh Pinjamkan Hotel Mewahnya

Kemudian, pengunjung diwajibkan untuk mencuci tangan dengan hand sanitizer yang telah disiapkan di pos penjagaan markas.

“Setelah itu, setiap pengunjung atau tamu baru wajib masuk disinfektan chamber untuk disemprot disinfektan,” ucap dia.

Saat ini Polres Banjar masih membuka layanan untuk pembuatan SKCK dan SIM. Namun jam pelayanan diatur hanya sampai pukul 11.30 WIB. Selain itu juga tempat duduk tamu diatur dengan jarak sesuai dengan imbauan physical distancing.

Lebih lanjut Humas Polres Banjar mengimbau agar masyarakat disiplin mengikuti arahan Pemerintah. Terutama penerapan physical distancing sebagai upaya Pencegahan Covid 19 sesuai yang disampaikan dalam Maklumat Kepala Kepolisian Republik Indonesia. (dtk/kdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: