* Diskominfo Lamsel

LAMPUNG — Dengan ditandai pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) di Desa Cintamulya, Kecamatan Candipuro, kabupaten setempat, diresmikan.

Menurut Nanang, program Pamsimas sangat bermanfaat bagi masyarakat yang belum memiliki akses sarana air bersih dengan baik.

Baca Juga :

Minim Tiang Listrik, Kabel Bergelantungan di Rumah Warga

Selain itu menurutnya, Pamsimas juga menjadi solusi mengatasi masalah kekurangan air bersih disaat musim kemarau.

“Kemarau ini kan menjadi problem tahunan. Alhamdulillah, dengan hadirnya Pamsimas ini menjadi solusi untuk mengatasi kekurangan air bersih disaat musim kemarau,” ujar Nanang, Rabu 12-Februari-2020.

Untuk itu, Nanang pun meminta instansi terkait untuk memetakan daerah-daerah yang belum memiliki sarana air bersih atau kekurangan air bersih disaat musim kemarau.

“Maka nanti kita cari kecamatan mana yang kesusahan air disaat musim kemarau. Supaya (kemarau) ini tidak menjadi problem tahunan. Jadi melalui program Pamsimas ini kita diupayakan semua masyarakat bisa menikmati air bersih,” jelasnya.

Sementara Kades Cinta mulya Dwi haryani mengatakan, terimakasih kepada Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto yang telah meresmikan pembangunan Pamsimas tersebut kami bangga, dan senang.

“Semoga pembangunan yang lain nya kedepan nya akan lebih baik maju lagi,dan mangkin bayak lagi bantuan yang akan di kucurkan di desa” ungkapnya.

Baca Juga :

Empat Gadis dan Dua Mucikari Ditangkap Polisi di Cianjur

Dari informasi yang dihimpun, program Pamsimas berkelanjutan yang dibangun KKM Sumber Mulya melalui dana APBD dan APB-Des tahun anggaran 2019 itu, menghabiskan anggaran sebesar Rp453.980.000 juta dengan waktu pelaksanaan selama 90 hari. (az)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *