• Sel. Agu 11th, 2020

Disdikbud Lampura Himbau, Tahun Ajaran Baru 2020 Siswa/i Terapkan Protokol Kesehatan

ByTheresia Octa Melon

Jul 13, 2020

*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Berkhin S.

LAMPUNG UTARA – Menindaklanjuti Surat Edaran (SE) dari Plt. Bupati Lampura H. Budi Utomo yang ditandatangani oleh Sekkab H. Lekok, mengenai pembelajaran tatap muka tahun ajaran baru 2020, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat, menggelar Rapat Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS).

Plt. Kadisdik Lampura Mikael Saragi, mengatakan, bahwa dalam SE tersebut terdapat poin KBM tatap muka belum diperbolehkan. Untuk itu ia menghimbau kepada seluruh Siswa yang ada di Lampura untuk tetap menjaga kesehatan diri dan patuhilah protokol Kesehatan yang sudah dianjurkan.

“Saya minta anak-anak tetap jaga kesehatan. Saat masuk hari pertama gunakan masker,” himbau Saragi saat dikonfirmasi melalui sambungan teleponnya.

Namun karena Lampura masih masuk dalam kategori Zona Kuning, sehingga pembelajaran tatap muka belum diperbolehkan dan anak-anak dianjurkan belajar di rumah. Sementara dianjurkan kepada pihak sekolah dalam pengenalan lingkungan sekolah kepada siswa kelas I SD dan kelas 7 SMP untuk mengambil metode-metode sehingga tidak terjadi kerumunan.

Sehingga siswa tersebut bisa mengetahui di mana sekolahnya, kelasnya, tempat duduknya dan mengetahui guru dan kepseknya.”Di hari pertama masuk sekolah bagi siswa baru itu akan diminta nomor telepon WhatsApp (WA) nya. Hal itu dilakukan untuk pembagian group guna pembelajaran lebih lanjut,”jelasnya.

Sementara untuk kelas lainnya baik SD maupun SMP, jika sekolah tersebut sudah mantab dan bisa mengaturnya tidak perlu lagi melakukan tatap muka.

Dirinya menghimbau kepada para siswa agar dapat mengikuti peraturan yang sudah ada.

Serta dapat mengikuti pelajaran baik During dan Luring dengan baik.”Pengaturan masuk sekolah itu tergantung rombelnya, kalau hanya satu saja berarti hanya satu hari. Namun kalau ada delapan hingga 10 ruang kelas, nanti pihak sekolah yang mengatur tekhnisnya,”kata Saragi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *