• Sab. Agu 15th, 2020

Tabung Gas 3kg Di Lampura Bertambah, Kadisdag: Hingga Idul Adha Aman

*Laporan : Berkhin.S – Inspiratif.co.id

LAMPUNG UTARA, – Menyikapi kelangkaan tabung gas 3kg yang tejadi beberapa pekan belakangan ini, Kepala Dinas Perdagangan Lampung Utara, Hendri.SH, bersama tim, melakukan kroscek kelapangan guna memastikan bertambahnya tabung gas melon berjalan dengan baik.

Dikatakan Kepala Dinas Perdagangan, Lampura Hendri, dirinya bersama rombongan turun ke sejumlah agen, pangkalan hingga SPBE daerah setempat.

“Alhamdulillah informasi yang kita dapat saat turun langsung ke lapangan untuk penambahan sudah dijalankan. Di pangkalan sudah ada penambahan 100 tabung setiap harinya,” jelas Hendri saat diwawancarai melalui sambungan teleponnya, kemarin.

Dikatakannya pula, selain penambahan di tingkat pangkalan, penambahan juga terjadi di SPBE PT. Adi Sejahtera. Dimana sebelumnya hanya mendapat kiriman 23 mobil truk saat ini menjadi 32 mobil truk.

“Untuk ke depan dipastikan stoknya aman. Ada penambahan gas 3kg setiap harinya hingga menjelang hari raya Idul Adha,” ucapnya.

Saat ditanya mengenai operasi pasar, pihaknya belum bisa menggelar Operasi Pasar (OP), dikarenakan harga elpiji tabung melon masih stabil, OP bisa dilakukan jika kelangkaan terjadi dan harga melonjak tajam serta tidak ada penambahan pasokan dan itu akan dilakukan juga oleh pihak Pertamina.

Sebelumnya mereka memang mengakui terjadinya peningkatan permintaan gas tabung melon. Sehingga terjadi kelangkaan disejumlah agen dan pengecer.”Bukan pasokan berkurang, tapi permintaan yang meningkat sehingga saat gas datang belum satu jam sudah habis,”kata Hendri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *