SMAN 01 Tuba Tengah Tubaba Terapkan Protokol Kesehatan Kepada Siswa/i

SMAN 01 Tuba Tengah Tubaba Terapkan Protokol Kesehatan Kepada Siswa/i

* Laporan: Wardi Saputra – Insporatif.co.id

TUBABA — Memasuki masa new normal, kegiatan belajar dan mengajar di sekolah menengah atas Negeri (SMAN) 01 Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) terus berjalan.

Hal tersebut dilakukan pihak sekolahan yang mulai dari tanggal 20-Juni-2020 hingga saat ini, dan semua itu juga berdasarkan surat Izin dari kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, mengingat saat itu Kabupaten Tubaba telah masuk zona hijau.

“Meski demikian, Siswa/i harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan oleh Pemerintah, seperti cuci tangan, memakai masker saat hendak masuk kelas, dan tidak boleh berkerumunan saat jam istirahat,” kata Sirdin Efendi selaku kepala SMAN 01 Tulangbawang Tengah, saat dijumpai diruang kerjanya pada Kamis, 06-Agustus-2020 sekira pukul 11.00 WIB.

Selain mencuci dan memakai masker Sambung Sirdin, Siswa/i juga dibagi menjadi dua shift, lalu didalam kelas diantara Siswa/i diberi jarak satu setengah meter.

“Siswa/i juga kita sarankan untuk menjaga daya tahan tubuh, seperti mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, lalu mengimbanginya dengan multivitamin serta rajin berolahraga, yang terpenting juga, sebelum berangkat ke sekolahan, Siswa/i kita sarankan untuk sarapan terlebih dahulu dirumah,”Imbuhnya.

Lebih lanjut, Sirdin juga menjelaskan bahwa, selain memberikan sanksi bagi Siswa/i yang tidak mematuhi protokol kesehatan, pihak sekolahan juga menyediakan masker dan memberikannya kepada Siswa/i yang kebetulan lupa membawa masker.

“Kalau masih satu kali lupa membawa masker, maka akan kami berikan masker yang memang sudah kami sediakan, namun kalau sudah lebih dari satu kali mau tidak mau kami berikan sanksi, sebab semua itu untuk kebaikan dan kesehatan kita bersama-sama saat menghadapi Pandemi Global yang memang masih mewabah seperti saat ini, yang jelas mencegah jauh lebih baik dari pada mengobati.”Pungkasnya. (*)

Daerah Lampung