IIB Darmajaya – Pegadaian Area Lampung Jalin Sinergi

IIB Darmajaya – Pegadaian Area Lampung Jalin Sinergi

*Rilis Humas Darmajaya

BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melakukan Sinergi Bisnis Melalui Duta Literasi Pegadaian serta Penyediaan dan Pemanfaatan Layanan Produk dan Jasa PT Pegadaian (Persero).

Sinergi diwujudkan dengan penandatanganan kerjasama IIB Darmajaya dan PT Pegadaian Area Lampung yang dilakukan Rektor IIB Darmajaya, Dr. (Can). Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., dan Vice President PT Pegadaian (Persero) Area Lampung, Tun Imanuddin di ruang Rektor Rabu, 12-Agustus-2020.

Tun Imanuddin mengatakan kerjasama ini dilakukan untuk mendukung program dari PT Pegadaian Area Lampung. “Kita mengoptimalkan kerjasama dengan beberapa kampus,” ungkapnya.

Dengan kerjasama ini juga dapat mengenalkan program tabungan emas Pegadaian. “Khususnya mengenalkan tabungan emas kepada mahasiswa dan kerjasama lain seperti magang juga bisa kita lakukan,” tuturnya.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Dr. (Can). Ir. H. Firmansyah Y Alfian., MBA., M.Sc., menyambut baik kerjasama dengan Pegadaian. “IIB Darmajaya terus menjalin sinergi dengan stakeholder dalam meningkatkan pembelajaran kepada mahasiswa,” ungkapnya.

Kerjasama dengan Pegadaian ini juga dapat dimanfaatkan untuk magang mahasiswa dalam menambah pengetahuannya. “Pegadaian juga dapat sharing knowledge langsung dengan mahasiswa terkait sistem dan manajemen perusahaan,” tuturnya.

Rektor berharap kerjasama yang telah dibuat dapat segera diimplementasikan untuk mendukung program Kampus Merdeka Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. “Mahasiswa dapat memilih belajar langsung dengan stakeholder untuk menambah keilmuan atau memperoleh pengetahuan baru diluar disiplin ilmu yang selama ini didapatkan di kampus,” pungkasnya.

Penandatanganan kerjasama juga dihadiri oleh Wakil Rektor 4 IIB Darmajaya, Prof. Dr. Ir. RA Bustomi Rosadi, MS., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Dr. Faurani I Santi Singagerda, S.E., M.Si., Kepala Bagian Kerjasama IIB Darmajaya, Ketut Artaye, S.Kom., M.T.I., Asistant Manager ll Pegadaian Area Lampung Hendra Fahlevi, dan Asistant Manager ll Pegadaian Area Lampung, Indah Widhiya Ningrum.

Bandar Lampung Daerah Lampung