Swasembada Gizi, Istri Bupati Ini

Swasembada Gizi, Istri Bupati Ini

LAMPUNG – Duta swasembada Gizi yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto, terus mensosialisasikan Swasembada Gizi. Kali ini, di Kecamatan Way Panji, kabupaten setempat, Selasa 18-Agustus-2020.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Olahraga Desa Sidoharjo, Kecamatan Way Panji tersebut diawali dengan meninjau Kelas Ibu Hamil dan Balita di Kantor Desa Bali Nuraga, Posyandu Desa Sidoharjo, dan Kantor Desa Sidoharjo.

Turut mendampingi kepala Dinas PP dan PA Anasrullah, Camat way Panji, Isro’ Abdi, Kasi Kesehatan Gizi Keluarga Dinas Kesehatan Dewi Sunarsih, KUPT se-kecamatan way Panji , Kepala Desa dan TP PKK se-kecamatan way Panji.

Pada kesempatan itu, Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto mengingatkan, bahwa anak adalah generasi penerus bangsa yang harus diperhatikan dengan baik.

Menurutnya, anak-anak adalah tanggung jawab kita bersama, baik masa sekarang maupun masa yang akan datang. Maka dari itu program swasembada gizi kedepan dapat mencegah stunting bagi masyarakat di Lampung Selatan.

“Kita sebagai orang tua harus memperhatikan pertumbuhan anak dari Nol bulan di kandungan sampai 1000 hari atau 2 tahun. Tidak akan tuntas stunting di Lampung Selatan Tanpa kepedulian kita bersama, untuk itu program swasembada Gizi ini perlu disosialisasikan kepada masyarakat,” ujar Istri Bupati Lamsel, Nanang Ermanto ini dalam sambutannya.

“Swasembada gizi merupakan program yang bersifat gotong royong lintas sektor, baik pemerintah mulai dari pusat, Provinsi dan Kabupaten, jajaran Polri ,TNI serta seluruh masyarakat Lampung Selatan khususnya, karna saya berharap di tahun 2023 tidak ada lagi stunting di Lampung Selatan,” lanjutnya. (kom/kdi)

Daerah Lampung Lampung Selatan