Rektor IIB Darmajaya akan Jadikan Bandar Lampung Mengaji Kegiatan Tahunan

Rektor IIB Darmajaya akan Jadikan Bandar Lampung Mengaji Kegiatan Tahunan

*Rilis Humas Darmajaya

BANDARLAMPUNG – Bandar Lampung Mengaji akan menjadi kegiatan tahunan untuk memasyarakatkan ke seluruh warga.

Hal ini disampaikan Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Dr. (Can). Ir. H. Firmansyah Y Alfian, MBA., M.Sc., dalam penyerahan hadiah Selasa, 18 Agustus 2020.

“Alhamdulillah para pemenang sudah banyak yang menghapal Al-Quran sejak usia dini. Saya sampai terenyuh atas bacaan dari calon Hafiz dan Hafizah ini,” ucapnya.

Firman juga berpesan untuk selalu membaca Al-Quran. “Kegiatan Bandar Lampung Mengaji ini juga dalam rangka peringatan Kemerdekaan RI dan memasyarakatkan Mengaji kepada warga sejak dini,” ucapnya.

Dengan terbiasanya membaca dan menghapal Al-Quran sejak dini, lanjut dia, untuk membentuk generasi yang takut kepada sang pencipta Allah Swt. “Bacaan ayat pendek yang dibacakan juga sangat bagus dan saya merasa kurang setelah mendengar bacaan yang sangat baik,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Dewan Juri, Ustadz Suratno, S.Pd.I., M.H., mengaku peserta yang berpartisipasi mencapai ratusan. “Antusiasnya sangat tinggi. Kami dewan juri sangat kesulitan karena banyak hapalan surat pendek yang baik dan bagus bacaannya,” ungkapnya.

Masih kata dia, penilaian dari aspek makhrojul huruf, ketokan nada, dan kreativitas video. “Keputusan juri juga tidak dapat diganggu gugat karena dilakukan dengan istikharah,” tuturnya.

Adapun pemenang kategori A (usia 3-6 tahun) dengan juara pertama Aisyah Afiqah Yurinayah, juara dua Habiba Alifa Nisfa Firdaus, dan juara tiga Khalid Awalid. Kemudian, kategori B (7-10 tahun) dengan juara pertama Faqih Fakhril Fahreza, juara dua Husna Nurilmi, dan juara tiga Nida Rahma Amilia.

Kategori C (11-14 tahun) juara satu diraih oleh Rayhan Muhammad Ihsan, juara dua diraih M. Yunanda Ibnu Jamil, dan juara tiga Azzahra. Pemenang favorit berdasarkan jumlah view diraih oleh Syifa dengan tiga ribuan penonton dan setiap peserta juga mendapatkan sertifikat dan bingkisan.

Bandar Lampung Daerah Lampung