BUMDes Desa Tri Karya Mulya Kembangkan Bebek Petelur

BUMDes Desa Tri Karya Mulya Kembangkan Bebek Petelur

*Laporan: Suheri – Inspiratif.co.id

Mesuji — Pemerintah Desa Tri Karya Mulya Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji kembangkan budidaya ternak bebek petelur.

Pengembangan bebek petelur yang berlokasi tidak jauh dari Pusat Pemerintahan Desa setempat tersebut, dilakukan sebagai bentuk untuk mendongkrak kesejahteraan khususnya bagi masyarakat, dengan memanfaatkan Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Menurut Faturahman, selaku Kepala Desa Tri Karya Mulya, Peternakan  bebek petelur tersebut saat ini membudidayakan sekitar 500 ekor bibit indukan yang siap telur dan sudah berjalan hampir dua bulan.

“Nantinya, telur yang dihasilkan itu akan dipasarkan langsung oleh BUMdes, dengan Begitu  secara otomatis dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dengan keuntungan penjualan melalui tenaga kerja masyarakat setempat,”Cetusnya pada Jum’at, 21-Agustus-2020 siang saat dijumpai dikediamannya.

Dengan adanya budidaya bebek petelur tersebut, Faturahman berharap, semoga program yang bertujuan untuk peningkatan ekonomi masyarakat itu dapat digulirkan dengan baik.

“BUMdes merupakan sebagai agen perubahan “Agent of Change”, semoga saja bisa menjadi suri tauladan bagi masyarakat di desa Tri Karya Mulya, dengan begitu, apa yang menjadi harapan kami selaku pemerintah Desa untuk menjadikan masyarakat yang sejahtera bisa terwujud,”Pungkasnya. (*)

Daerah Lampung