Putra Jaya Umar Siap Kembalikan Kejayaan Partai Golkar di Tubaba

Putra Jaya Umar Siap Kembalikan Kejayaan Partai Golkar di Tubaba

* Laporan : Wardi Saputra – Inspiratif.co.id

Tubaba — Dewan Perwakilan Daerah II Partai Golongan Karya (DPD II Partai Golkar) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) laksanakan Musda III. Rabu, 26-Agustus-2020.

Pada kegiatan Musda III Partai Golkar yang dihadiri Umar Ahmad selaku Bupati Kabupaten Tubaba dan Beberapa pengurus tersebut, Hi Putra Jaya Umar terpilih secara aklamasi untuk menahkodai DPD II Partai Golkar Tubaba periode 2020-2025.

Disampaikan Ismet Roni, selaku Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Lampung saat membuka secara resmi Musda III DPD II Partai Golkar Tubaba, di Kota Budaya Uluan Nughik, Kepengurusan Partai Golkar di Tubaba menjadi perhatian khusus bagi DPD Provinsi Lampung agar kembali bangkit dan menjadi lebih baik kedepannya.

“Partai Golkar di Tubaba menjadi sejarah buruk di Provinsi Lampung, sebab tidak ada kader partai yang duduk di kursi DPRD kabupaten setempat, Ini menjadi cambuk dan menjadi bahan evaluasi guna menghadapi even yang akan datang,”Ucap Ismet Roni.

Oleh sebab itu, Ismet Roni mengharapkan hasil Musda III Partai Golkar Tubaba ini menghasilkan program lima tahun ke depan yang lebih baik dari hasil evaluasi kepengurusan periode sebelumnya, terutama bisa menempatkan komposisi kepengurusan partai yang solid, bertanggungjawab, dan banyak bekerja daripada bicara.

“Selain itu, Kepengurusan Partai Golkar Tubaba juga harus akomodatif, ketika ada kader yang keluar pada Periode-periode sebelumnya dan ingin bergabung kembali bisa diterima dan dapat bersama-sama membangun partai. Saya yakin dengan semangat para pengurus hari ini,”Ujarnya.

Menurut Ismet Roni, DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, ke depan akan terus intens memperhatikan dan melakukan evaluasi terhadap perjalanan Partai Golkar di Tubaba, baik di tahun pertama periode kepengurusan dan seterusnya, agar pada pemilu mendatang mendapat hasil perolehan kursi di DPRD Tubaba.

“Benahi partai, baik di komposisi kepengurusan maupun program lima tahun ke depan. Kokohkan hingga tingkat bawah, insha Allah hasilnya di Pemilu mendatang akan ada kursi di DPRD Tubaba,”Cetus Ismet Roni mewakili Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi, yang kini juga menjabat Gubernur Lampung.

Lebih lanjut, Ismet Roni juga menilai, ketua DPD II Partai  Golkar Tubaba mempunyai tanggungjawab dalam pembenahan partai dan konsolidasi hingga tingkat bawah termasuk di tingkat Tiyuh, sebab menurutnya ini yang terpenting.

“Semoga mereka bisa solid, utuh, dan konsolidasi hingga tingkat tiyuh ini bisa selesai sampai akhir tahun. Pekerjaan ini memang berat, tetapi harus kita lakukan karena Partai Golkar di Tubaba ini ada sejarah buruk, jadi harus kita benahi organisasi ini. Orang-orangnya dulu yang kita benahi, baru berfikir strategi yang bagaimana untuk menghadapi kontestasi ke depan,”Tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD II Partai Golkar Tubaba Putra Jaya Umar mengatakan, Partai Golkar Tubaba periode 2020-2025 diyakini dapat mengemban tugas yang diberikan untuk mengembalikan kejayaan partai di masa yang akan datang.

“Oleh sebab itu, dalam penetapan kepengurusan akan dilaksanakan secara seleksi yang selektif, profesional, dan proporsional. Untuk itu mereka yang tidak memiliki militansi akan terseleksi secara alami,”Pungkasnya. (*)

Daerah Lampung