Diskoperindag Tubaba Data Ulang Toko Pasar Swadaya Pasar Daya Murni

Diskoperindag Tubaba Data Ulang Toko Pasar Swadaya Pasar Daya Murni

* Laporan: Wardi Saputra – Inspiratif.co.id

Tubaba,– Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Pemkab-Tubaba) melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) setempat melakukan pendataan toko swadaya yang terletak dipasar Dayamurni, Kecamatan Tumijajar. Senin, 31-Agustus-2020.

Pendataan tersebut, dilakukan guna mengetahui Nama-nama para pedagang yang saat ini

Masih menempati toko swadaya (Toko lama), mengingat masa berlaku hak pakai bangunan itu sudah habis.

Dikatakan Khairul Amri, selaku Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Tubaba, bahwasannya hari ini pihaknya melakukan pendataan kepada seluruh pedagang yang menempati toko swadaya (Toko lama) yang ada di pasar kelurahan dayamurni.

“Pendataan tersebut kita lakukan mulai dari toko yang buka maupun toko yang tidak dibuka lagi, dengan tujuan mengetahui jumlah toko serta mengetahui Nama-nama pedagang yang menempati toko saat ini, mengingat banyak toko yang beralih nama pemilik,”Ungkap Khairul Amri saat dihubungi melalui pesan WhatsApp nya, Senin, 31-Agustus-2020 sekira pukul 19.30 WIB.

Selanjutnya, Khairul Amri mengungkapkan, selain pendataan pihaknya juga melakukan sosialisasi tentang hak dan kewajiban bagi para pedagang agar pedagang tersebut memahami Aturan-aturan yang berlaku dan saat ini pedagang hanya dibebani sewa.

Tak sampai disitu saja sambung Khairul Amri, tujuan pendataan tersebut tentunya memberikan rasa nyaman dan aman kepada pedagang yang menempati toko swadaya.

“Pendataan masih berjalan dan diperkirakan Satu minggu kedepan baru bisa mengetahui jumlah pedagang dan Nama-nama pedagangnya,”Pungkasnya. (*)

Daerah Lampung