Soal Dugaan Pungli di SMPN 01 Gunung Agung, Inspektorat Tubaba Siap Tindaklanjuti

Soal Dugaan Pungli di SMPN 01 Gunung Agung, Inspektorat Tubaba Siap Tindaklanjuti

* Laporan: Wardi Saputra – Inspiratif.co.id

Tubaba — Dengan adanya dugaan Pungli yang dilakukan oleh pihak Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 01 Gunung Agung Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Inspektorat setempat akan turun tangan. Selasa, 08-September-2020.

Seperti diketahui, Dugaan Pungli yang dilakukan oleh pihak SMPN 01 Gunung Agung tersebut yakni Pungutan berkedok sumbangan kepada Siswa/i untuk pembuatan pagar Sekolahan dan Lembar Kerja Siswa (LKS):

Soal Dugaan Pungli di SMPN 01 Gunung Agung, Sikap Disdik Tubaba Membingungkan

Menyikapi persoalan tersebut, Perana Putera selaku Inspektur Inspektorat Kabupaten Tubaba berjanji, dalam waktu dekat siap menindaklanjutinya.

“Terkait adanya dugaan pungli di SMPN 1 Gunung Agung, kami akan telusuri terlebih dahulu, tinggal nanti kita lihat apa langkah yang akan diambil nantinya, yang jelas akan dipelajari dulu pokok persoalannya,”Ucap Perana, saat dihubungi melalui ponselnya pada Selasa, 08-September-2020 Siang.

Lebih lanjut, Perana juga menuturkan, setelah dilakukan penelusuran dan terbukti adanya pelanggaran maka pihaknya akan memberikan sanksi kepada pihak Sekolahan.

“Yang pasti akan kita Pelajari dulu dan kalau memang benar terbukti adanya pelanggaran, maka kita akan berikan sanksi yang disesuaikan dengan pokok permasalahannya,”Tuturnya. (*)

Daerah Lampung