Kelurahan Mulya Asri Tubaba Terus Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur

Kelurahan Mulya Asri Tubaba Terus Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur

* Laporan: Wardi Saputra – Inspiratif.co.id

Tubaba — Dalam upaya meningkatkan pembangunan infrastruktur di kelurahan Mulya Asri, Kecamatan Tulangbawang tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Pemerintah setempat melalui panitia tenaga kerja Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) terus tingkatkan pembangunan sarana prasarana umum di lingkungan sekitar, Selasa, 15-September-2020.

Saat dijumpai, Prambumi Restuaji, S.E. selaku Lurah Mulya Asri mengatakan, sejumlah pembangunan yang bersumber dari dana APBN tahun 2020 itu diantaranya pembangunan Rabat beton, jalan Gang di belakang Pasar setempat pemukiman padat sebanyak 3 titik dengan jumlah total seluas 177 meter, Pembangunan Drainase sekitar panjang dua kilo meter dan pembangunan Plat Duiker sebanyak 6 titik yang terbagi di lingkungan 01 dan lingkungan 02.

“Pembangunan itu kita fokuskan di RT. 007 Lingkungan 02 dan 01 dulu, mengingat dilingkungan itu kita nilai sangat perlu untuk dilakukan Sesegera mungkin, karena Pembangunan itu juga untuk menyiasati cuaca yang tidak menentu,” Ucap Prambumi.

Ditambahkannya, ke depan pihaknya juga merencanakan akan melakukan pembukaan badan jalan dengan luas tiga meter dan panjang sekitar 700 meter.

“Saya optimis, pembangunan di Kelurahan Mulya Asri ini akan terus ditingkatkan, untuk itu rencananya kita juga akan melakukan pembukaan badan jalan, tentunya dalam hal ini kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Tubaba Hi.Umar Ahmad,S.P, Bambang Suryadi dari DPR RI, ibu Budi Chodro wati dan ketua DPRD Kabupaten Tubaba Ponco Nugroho
yang sudah membantu dan berperan aktif dalam terealisasinya bantuan pembangunan yang bersumber dari APBN tersebut.”Terangnya

Lebih lanjut, Prambumi berujar, tentunya dalam pembangunan tersebut pihaknya berharap agar masyarakat turut serta dalam merawat, menjaga dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Pembangunan yang sudah berlangsung ini tentunya untuk kenyamanan masyarakat umum, untuk itu saya sangat berharap agar masyarakat dapat turut serta dalam menjaga dan merawat pembangunan yang sudah terealisasi dengan sebaik-baiknya, agar bangunan tersebut bisa bertahan lama,” Pungkasnya. (*)

Lampung