Pemeran Utama Film Pendek Mesuji Dihadiahi Rumah Oleh Bupati

Pemeran Utama Film Pendek Mesuji Dihadiahi Rumah Oleh Bupati

*Laporan: Suheri – Inspiratif.co.id

MESUJI – Rumah geribik milik Dika, bocah penyandang disabilitas Tuna Rungu dan Tuna Wicara yang menjadi pemeran utama dalam film pendek besutan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI akan segera dibangun tahun ini.

Penegasan itu disampaikan Bupati Mesuji Saply TH, dalam kunjungannya ke kediaman bocah itu di Desa Gedungmulya Kecamatan Tanjung Raya, Jum’at 25 -September – 2020

“Kita bangun melalui Bantuan Rumah Layak Huni atau Balerlahu. Secepatnya. Tahun ini juga,” kata Bupati Saply didampingi Sekretaris Kabupaten, Syamsudin.

Selain bantuan rumah, pada kesempatan yang sama Bupati Saply juga menyerahkan Sembilan Bahanan Pokok (Sembako) dan bantuan sejumlah uang tunai kepada keluarga Dika.

“Mohon diterima. Semoga bisa sedikit membantu dan bermanfaat,” ujar Bupati

Najmul Fikri, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusda) Kabupaten Mesuji yang memfasilitasi Dika dalam proses menuju film Perpusnas mengatakan, selain berbakat melukis Dika juga memang piawai dalam bermain seni peran.

“Dia berbakat,” kata Najmul Fikri. “Semoga keberadaannya dalam film itu akan berdampak positif bukan saja bagi yang bersangkutan dan keluarga, tapi juga terhadap opini positif Kabupaten Mesuji.”

Terkait bantuan rumah, Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Mesuji, Sugih Wibowo yang juga ikut dalam rombongan mengatakan akan segera menindak lanjutinya.

“Senin pekan depan kita akan menurunkan tim survey untuk keperluan pendataan,” kata Sugih.

Diketahui, Dika ikut bermain peran dalam film pendek yang digarap Perpusnas RI melalui Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial. Selain Dika, beberapa obyek wisata di Mesuji juga ikut menjadi latar dalam film itu (*)

Daerah Lampung