Pj. SekdaKab Tubaba Audiensi Bersama FW-MTB

* Laporan: Wardi Saputra – Inspiratif.co.id

TUBABA — Guna mempererat tali silaturahmi, Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) lakukan Audiens dengan Forum Wartawan Media Harian Tubaba Bersatu (FW-MTB), Rabu, 30-September-2020.

Mengawali sambutannya, Ari Irawan Selaku ketua FW-MTB, mengucapkan terima kasih atas waktu yang telah disempatkan oleh Novriwan Jaya selaku Pj. Sekdakab Tubaba dalam undangan silaturahmi.

“Ini merupakan momen yang sangat langka kita lakukan, antara Pejabat Pemkab dengan Media bisa melakukan hal ini, dan Alhamdulilah, pada siang hari ini Pj. Sekdakab Tubaba bisa menyempatkan waktunya untuk bersilaturahmi dan bertatap muka,” kata Irawan (sapaan akrab ketua FW-MTB).

Selain itu, Irawan juga menjelaskan, Tujuan dibentuknya FW-MTB bukan berarti ada niat untuk bersaing dengan Organisasi Wartawan yang telah ada, namun untuk mengakomodir para Wartawan yang baru bergabung di dunia jurnalistik.

“Perlu diketahui bersama, FW-MTB berdiri pada tahun 2013, bukan mau berpaling dari organisasi yang telah ada, namun lebih mengarah untuk mendidik Kawan-kawan yang baru berkecimpung di dunia jurnalistik (Pemula),” Jelasnya.

Ditempat yang sama, Novriwan Jaya selaku Pj. Sekdakab Tubaba menuturkan, dalam Audiensi yang diadakan tersebut, selain bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Jurnalis dengan Pejabat Pemkab setempat, juga sekaligus untuk meminta dukungan demi berjalannya Program-program kerja dalam memajukan Kabupaten yang berjulukan Ragem Sai Mangi Wawai (RSMW).

“Kita memiliki peran dan fungsi yang berbeda, namun itu tak menghalangi kita untuk memajukan Kabupaten Tubaba, oleh sebab itu kami meminta dukungannya dari Rekan-rekan Media khususnya yang berada di Daerah kita,”Tuturnya.

Terkait Beberapa Program ke depan, lanjut Novriwan Jaya, yang sudah didepan mata dan harus dilaksanakan yakni Pengesahan APBD-P Tahun 2020, Pembahasan APBD 2021 dan Seleksi Terbuka (Selter) Sekdakab Tubaba.

“Alhamdulilah Untuk Pengesahan APBD-P 2020 dan Pembahasan APBD 2021 sudah dilaksanakan, yang sedang dipersiapkan yakni Selter Sekdakab Tubaba lagi yang dalam waktu tidak lama lama lagi akan kita laksanakan, semoga semuanya bisa berjalan sesuai rencana.” Pungkasnya. (*)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *