08 Oktober 2020 Polres Tubaba Launching Pelayanan dan Pembuatan SIM

* Laporan: Wardi Saputra – Inspiratif.co.id

TUBABA — Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) beraudiensi dengan Kapolres setempat AKBP Hadi Saepul Rahman, S.IK. Jum’at, 02-Oktober-2020.

Agenda audiensi tersebut, diadakan di Mapolres Tubaba tepatnya diruang kerja Kapolres yang di hadiri Ketua Umum KAHMI Sodri Helmi, S.H.,M.H. Sekretaris Umum Ali Sampurna, S.E. dan Wakil Bendahara Umum Purwanto, S.Pd.

Kegiatan itu pula berlangsung secara akrab dan diskusi ringan didampingi Kasat Intelkam AKP. Tora Ergen Sitompul, S.H., M.H. dan Kanit Sosbud Bripka Sukirman.

Sembari berbincang-bincang, KAHMI Tubaba menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Polres Tubaba terhadap Penegakan Hukum dan pengayom pelindung Masyarakat. Apresiasi terhadap Beberapa persoalan kejadian tindak Pidana Kejahatan yang cepat terungkap, dan Juga pemberantasan peredaran Narkoba yang telah banyak yang diungkap dan tertangkap.

“Akan tetapi, KAHMI Tubaba juga masih melihat terdapat Beberapa persoalan Hukum yang menjadi tunggakan dan belum diselesaikan, seperti maraknya kejadian Curanmor serta masih banyaknya peredaran Narkoba di Wilayah Hukum Polres Tubaba.”Ucap Sodri Helmi selaku ketua KAHMI Tubaba.

Yang juga menjadi sorotan KAHMI Tubaba, Lanjut Sodri Helmi, adalah bagian dari kesadaran Hukum Masyarakat terhadap perilaku keselamatan dan kelengkapan mengemudi, sehingga masih banyaknya pelanggaran di bidang Lalu Lintas.

“Sementara, Masyarakat yang harus melengkapi kelengkapan berkendara salah satunya Surat Izin Mengemudi (SIM), selama ini masih mengurus di Polres Tulang Bawang yang jarak tempuh relatif jauh. Untuk itu Kami mendorong Polres Tubaba untuk segera membuka pelayanan pembuatan SIM,”Imbuhnya.

Menanggapi apa yang disampaikan KAHMI tersebut, Kapolres Tubaba AKBP hadi Saepul menerima sikap dan kritik membangun itu.

“Apa yang disampaikan oleh KAHMI Tubaba ini sangat penting untuk ditindaklanjuti, khususnya untuk pembuatan SIM, direncanakan pada hari Kamis, 08-Oktober-2020 akan dilaksanakan /launching pembuatannya, dan keesokan harinya Operasionalnya akan secara resmi dibuka dapat melayani pembuatan SIM untuk Masyarakat Tubaba.”Pungkasnya. (*)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *