IIB Darmajaya Gelar Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

IIB Darmajaya Gelar Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

*Rilis Humas Darmajaya

BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya meningkatkan publikasi ilmiah dalam rangka menaikkan klasterisasi pemeringkatan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud RI) menuju 75 besar.

Melalui Lembaga Penelitian, Pengembangan, Pembelajaran, dan Pengabdian Masyarakat (LP4M) menggelar Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di Aula Lantai II Gedung Pascasarjana Kamis, 8-Oktober-2020. Adapun terdapat 14 penelitian hibah institusi dan mandiri serta 8 pengabdian masyarakat yang di review oleh reviewer.

Kepala LP4M IIB Darmajaya, Dr. Sri Lestari, S.Kom., M.Cs., mengucapkan terima kasih atas penghargaan setinggi-tingginya kepada para dosen yang telah menyelesaikan penelitian dan pengabdian masyarakat. “Seminar hasil untuk melakukan review atas penelitian yang telah dilakukan oleh bapak ibu sekalian,” ungkapnya.

Seminar hasil ini bukan untuk mendikte hasil penelitian dan pengabdian dari rekan-rekan dosen. “Seminar hasil ini untuk penyempurnaan atas penelitian dan pengabdian masyarakat yang bapak ibu jalankan,” tuturnya.

Dengan seminar hasil ini, penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan rekan-rekan tuntas dan terselesaikan. “Harapannya juga dapat diimplementasikan ke masyarakat dan bermanfaat kepada stakeholder,” ujarnya.

Sementara, Dekan Fakultas Ilmu Komputer IIB Darmajaya, Zaidir Jamal, S.T., M.Eng., mengatakan penelitian dan pengabdian ini semakin tahun semakin meningkat. “Seminar ini bukan dari akhir kegiatan ini karena ditunggu outcomenya. Selamat kepada bapak ibu yang telah mencapai hasil dari penelitian ini,” ungkapnya.

Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dilakukan dalam rangka peningkatan klasterisasi perguruan tinggi. “Untuk klasterisasi ini juga akan digenjot dalam hal penelitian agar dapat didorong pemeringkatan institusi yang dikoordinasi LP4M dengan prodi serta dekanat,” ujarnya.

Zaidir menekankan bahwa seminar hasil penelitian dan pengabdian yang dilakukan diharapkan dapat bermanfaat. “Ini bukan lah akhir tetapi bagaimana hasil penelitian ini dapat dimanfaatkan oleh stakeholder,” tutupnya.

Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dibuka oleh Wakil Rektor 4 IIB Darmajaya, Prof. Dr. Ir. RA Bustomi Rosadi, MS., juga dihadiri Wakil Rektor 2 IIB Darmajaya, Ronny Nazar, S.E., M.M., beserta dosen. (*)

Bandar Lampung Daerah Lampung Pendidikan