Ratusan Ulama dan Tokoh Umat se-Lampung Hadiri Silaturahmi MPUI-I

Ratusan Ulama dan Tokoh Umat se-Lampung Hadiri Silaturahmi MPUI-I

*Rilis

BANDAR LAMPUNG – Ratusan ulama dan tokoh umat se-Lampung menggelar silaturahmi bersama Majelis Permusyawaratan Umat Islam Indonesia (MPUI-I), di Aula Gedung Alfian Husin Lantai 3 IIB Darmajaya, Sabtu, 10-Oktober-2020.

Silaturahmi mengusung tema “Bersama MPUI-I Menuju Indonesia yang berdaulat dan Mandiri” ini dihadiri oleh Dr Abdullah Hehamahua SH, Ketua MPUI-I bidang Politik Hukum dan Pemerintahan.

Hadir pula sebagai narasumber Ustadz KH. Mochammad Achwan, Ketua MPUI-I bidang Bela Agama Bangsa dan Negara; Ustadz Asep Syaripudin, Juru bicara MPUI-I; dan H. Bambang Setyo MSc, Sekretaris Utama MPUI-I.

Dalam silaturahmi juga dilakukan pembacaan ikrar kepada tujuh perwakilan MPUI-I Lampung diantaranya Ustadz Dr. (Can) Ir, H. Firmansyah Y Alfian, MBA., M.Sc; Ustadz Dr. (Can) KH. Suratno,S.Pd.I,MH; Ustadz Sulaiman Ahmad Lc; Ust.Taufiq Hidayatullah; Ustadz H.Muhammad Sulton; dan Ustadz Dr. Alimurtado M.Ag.

Abdullah Hehamahua mengatakan umat Islam harus bersatu dan tidak boleh terpecah-pecah. “Dengan silaturahmi ini diharapkan juga membuat seluruh umat dapat bersama-sama membangun Indonesia lebih baik,” ungkapnya.

Dalam silaturahmi ini juga sama-sama harus menghargai perbedaan dengan tetap selalu berpegang kepada keputusan ulama. “MPUI-I ini untuk mempersatukan semua umat Islam di Indonesia dan tidak berafiliasi kepada kepentingan partai, LSM, ataupun lainnya,” tuturnya.

Sementara, Ustadz Firmansyah Y. Alfian mengucapkan terima kasih telah diberikan kesempatan untuk menjadi tuan rumah dalam acara silaturahmi berkumpulnya para ulama dan tokoh umat Islam di Lampung. “Karena dengan hadirnya mencapai 100 orang maka keberkahan yang akan diperoleh,” ucapnya.

Rektor IIB Darmajaya ini juga menjelaskan selama ini IIB Darmajaya sangat rutin menggelar acara keagamaan. “Di Darmajaya juga untuk kuliah agama dilakukan bukan di kelas tetapi di masjid. Untuk nonmuslim juga memberikan kebebasan dengan melaksanakan ajaran agamanya bersama pemuka agama yang dihadirkan langsung,” kata Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung ini.

Firmansyah ini juga sangat bersyukur adanya MPUI-I. “Kami dari akademisi ingin agar semua umat Islam bersatu. Mudah-mudahan MPUI-I terus maju dan berkembang tidak mengikuti yang lain. Karena MPUI bukan LSM, bukan organisasi, dan bukan LSM,” kata Buya Firmansyah, panggilan akrabnya. (**)

Bandar Lampung Daerah Lampung