Berbagai Ikon Kabupaten Tubaba Dikenalkan Kepada Rombongan Pangdam II/Sriwijaya

* Advetorial

TUBABA — Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad, bersama Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi beserta rombongan melakukan silaturahmi dan olahraga bersama di Kabupaten setempat, Sabtu-10-Oktober-2020.

Olahraga dan silaturahmi tersebut diisi dengan kegiatan Jelajah Alam menggunakan motor trail yang dimulai dari Komplek Islamic Center Tubaba pada pukul 08.30 WIB, melintasi Beberapa kawasan wisata, dan berakhir di Berugo Cottage, pada pukul 15.00 WIB

Disela kegiatan Jelajah Alam, Bupati Umar Ahmad berkesempatan memperkenalkan Beberapa destinasi wisata yang ada di Kabupaten Tubaba yang berkonsep Budaya dan Ekologi kepada Pangdam II /Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi.

Mayjen Agus Suhardi memberi apresiasi atas konsep pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Tubaba. Menurutnya, Kabupaten Tubaba telah merespon kebutuhan Masyarakat yang akan datang dengan konsep pembangunan berbasis budaya dan ekologi. Salah satu bentuk respon itu adalah dengan dikembangkannya kawasan “Las Sengok” yang merupakan produk kebudayaan masa lalu sekaligus masa depan.

“Saya telah menjadi saksi bahwa Kabupaten Tubaba sudah memulai itu semua,”Ujar Mayjen Agus Suhardi.

Sementara disisi lain, Ketua TP-PKK Kabupaten Tubaba Ny.Kornelia Umar bersama Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD II Sriwijaya Ny.Shinta Agus Suhardi. beserta rombongan melakukan silahturahmi dan gowes bersama sekaligus mengunjungi Pusat Ekonomi Kreatif di Kabupaten setempat.

Pada kesempatan jelajah alam dengan mengunakan sepeda tersebut, Ketua TP-PKK Korneli Umar berkesempatan untuk memperkenalkan Beberapa destinasi wisata yang ada di Kabupaten Tubaba dan sekaligus mengunjungi beberapa pusat ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Tubaba binaan Pemerintah setempat, antara lain yaitu mengunjungi salah satu pengusaha bibit ikan mandiri dengan sistem bio flog.

Tak sampai disitu, Korneli Umar juga mengajak rombongan untuk mengunjungi lokasi produksi bakmi aci hasil olahan warga Tiyuh Pulung Kencana, tahu khas kelurahan Mulya Asri dan dilanjutkan melihat pabrik Oleh-oleh keripik pisang Dwi Putra di Tiyuh Murni Jaya, dan dilanjutkan melihat hasil UMKM lain yang ada di Kabupaten Tubaba. (Adv)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *