Pjs. Bupati Hadiri Rakerda IWO Way Kanan, Diharap Jalin Kemitraan & Saling Menghargai

Pjs. Bupati Hadiri Rakerda IWO Way Kanan, Diharap Jalin Kemitraan & Saling Menghargai

*Laporan : Berkhin.S – Inspiratif.co.id

WAY KANAN, – Organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Way Kanan gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) perdana dengan mengusung tema Berpikir tanpa batas, bekerja dengan cerdas, Rabu 14 Oktober 2020, di kantor IWO Daerah setempat.

Organisasi yang dipimpin Fito Aliestiyadi,SH, Sekertaris Juli, dengan Dewan Etik Milyar,SL dan para anggotanya, telah berdiri sejak 2018 dengan beranggotakan 47 anggota.

Dalam sambutannya, Fito menyatakan, sejak dilantik kepengurusan pada dua tahun lalu, diharap IWO telah berperan dalam pembangunan khususnya di Way Kanan.

“Semoga apa yang telah kami lakukan tahun 2020 akan lebih baik lagi di tahun 2021 mendatang, dan dapat membantu mensukseskan pembangunan yanga ada.” jelas Fito, dalam sambutannya, Rabu 14 Oktober 2020.

Ia mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Pjs.Bupati Way Kanan dengan keinginan, semoga ketika Way Kanan dapat menjadi berkesan. Dan ketika nanti tidak lagi menjabat agar kiranya tidak sungkan untuk kembali ke Way Kanan untuk berkunjung dan bersilaturahmi.

“Perlu diketahui pak Pjs.Bupati, kita di IWO tetap mengedepankan azas kekeluargaan, dimana ada persoalan kita pecahkan secara musyawarah keluarga. Alhamdulillah sampai hari ini kita masih solid dan kompak semoga ke depan kita tetap seperti ini.” ucapnya seraya di amini oleh anggotanya.

Tampak hadir saat itu, Pjs.Bupati Way Kanan ir.Mulyadi Irsan, Kepala Bagian (Kabag) Humas Firdaus, Kepala Dinas Infokom Gantha dan beberapa stafnya tiba sekira pukul 14.00WIB, dan berkesempatan membuat agenda Rakerda IWO Way Kanan.

“Saya ucapkan selamat yang pada hari ini melaksanakan Rakerda, saya harap dapat memberikan kontribusi pembangunan bagi Way Kanan,” ujar Pjs.Bupati dalam sambutannya.

Ditambahkannya, bahwasanya masyarakat saat ini bisa lebih mudah mengakses berbagai pengetahuan, media visual dalam bentuk digital ini mudah di sebarkan, masyarakat akan mudah mengunduh informasi tersebut.

Dengan demikian adanya media online ini tidak dapat dielakkan dan mau tidak mau kita harus menerima era itu. Jika dibandingkan dulu hanya ada radio, elektronik dan cetak, saat sudah terbit media online.

“Kalau dulu membutuhkan kertas, mesin, kita menunggu berita, tapi sekarang ada zona revolusi industri, saat ini mau nulis berita cukup berbasis komputer (handphone), artinya dunia ini berkembang media berbasis tekhnologi. Dan Pers ini harus sinergi dalam membangun daerah, itulah seharusnya.” tambahnya.

Mengenai keberadaan IWO Way Kanan, diharapkan dapat menjadi wadah yang mampu menampung aspirasi anggota dan mampu mengayomi anggotanya untuk satu visi misi dalam rangka pembangunan dengan mengedepankan profesionalisme.

“Berita cepat itu akan menguasai dunia, silahkan beritakan yang profesional, tak usah ditambah dan kurang dan jangan membangun hoax. Kasian masyarakat jika mendapat informasi hoax.” jelasnya.

“Saya berpesan jalinlah kemitraan sesuai dengan ciri didalamnya dengan azas saling menghargai dan saling memberikan kontribusi.” pungkasnya.

Daerah Lampung