Bupati Umar Ahmad Apresia Turis Rusia Masuk Agama Islam

* Laporan: Wardi Saputra

Insiratif.co.id, Tubaba,-Setelah dibuka mulai dari tanggal 22 Januari yang lalu, Akhirnya Kegiatan Bertajuk Sharing Time “Megalithic Millenium Art yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) tiba dipenghujung Acara. Minggu, 26 Januari 2020.

Penutupan Acara tersebut dilaksanakan di Uluan Nughik yang merupakan Kota Budaya Kabupaten Tubaba, tepatnya di Kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Tampak hadir dalam penutupan itu Bupati Tubaba Umar Ahmad, Wakil Bupati Fauzi Hasan yang didampingi oleh Para Pejabat di Lingkup Pemerintahan setempat, Tamu dari Manca Negara (Tim Penyaji) dan Tamu lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Umar Ahmad mengatakan, Atas nama Pemerintah dan warga Kabupaten Tubaba mengucapkan Terima Kasih kepada Teman-teman yang sudah hadir dalam kegiatan ini.

“Selama lima hari sudah, kita bersama Matahari yang berputar di wilayah Tubaba, Saya kira kita semua sudah memberi Tanda-tanda antara manusia dan alam, yakni di Las Sengok dan kemarin ada suatu seperti keajaiban alam, yang mana terdapat suatu Awan seperti menari-nari di atas Las Sengok, itu menyerupai batu yang kita letakkan di Las Sengok tersebut,”Ucap Umar Ahmad.

Secara khusus, Bupati Umar Ahmad mengucapkan selamat kepada Moris Sakhaia (Rusia) yang telah menjadi Mualaf.

“Kami mengucapkan selamat dan sangat mengapresiasi, karena kemaren dihadapan seorang yang berpengaruh di Tubaba yaitu Minak Pati Pejurit gelar Minak Kemala Bumi, Moris Sakhaia secara resmi telah Memeluk Agama Islam. Sekali lagi selamat dan Mudah-mudahan konsisten,”Tuturnya.

Lebih jauh Umar Ahmad memaparkan bahwa, Kabupaten Tulangbawang Barat siap menerima kunjungan dari manapun.

“Pintu Kabupaten Tulangbawang Barat sudah kami copot atau lepas (Tampa Pintu) agar semua Wisatawan dapat masuk kapan saja.”Paparnya.

Untuk diketahui, seluruh rangkaian kegiatan Megalithic Millennium Art dilaksanakan dari Tanggal 22-26 Januari 2020 berjalan dengan sekses dan Para Tamu WNA sebagai Tim Penyaji Akan Kembali ke Negaranya Masing-masing dengan pengawalan dari pihak Pemdaping dari Pemkab Tubaba sampai Bandara Raden Intan II. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: