Perangi Covid-19 Kemenag Lampura Gelar Doa Kebangsaan & Bagi Zakat

*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Berkhin S.

LAMPUNG UTARA, – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lampung Utara, menggelar doa kebangsaan dan kemanusiaan dengan harapan lenyapnya Corona Virus Disease (Covid-19) secara Nasional, giat itu digelar bersamaan dengan beberapa pemuka agama melalui live streaming, Kamis 14 mei 2020.

Disela sela kegiatan itu, unsur keluarga Kemenag Lampung Utara juga melakukan penyaluran zakat fitrah dan infaq bagi warga di Ramadhan 1441H tahun 2020.

H. Erwinto, M.Kom.I, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lampung Utara, mengatakan, di tengah pandemi Covid -19 tahun ini terasa betul seluruh pekerjaan sedikit terhambat, tetapi dirinya sebagai Pelaksana tugas (Plt) hanya melancarkan kegiatan yang utamanya merupakan kepentingan karyawan, hingga menunggu pejabat definitif.

“Kita tau saat ini pandemi Covid-19 menghambat tugas kita, semoga akhir Mei 2020 segala aktivitas Kemenag akan normal seperti biasa. Maka digelarnya acara ini untuk bersilaturahmi dan menggelar zakat fitrah” ucap H. Erwinto, Kamis, 14 Mei 2020.

Mengenai fitrah yang telah dikumpulkan bersama anggota keluarga Kemenag Lampung Utara diketahui sebanyak 3,1 ton beras yang akan dibagikan kepada seluruh KUA, di 23 Kecamatan yang ada.

Untuk sasaran di Kecamatan masing masing, akan dibagikan 50 kiloan atau 5 paket bagi marbot masjid ditambah dengan honor di kua, kemudian masyarakat sekitar madrasah yang ada sebanyak 50 kilo gram.

“Harapannya pada pukul 9 pagi serentak dilaksanakan di Kecamatan masing masing, tingkat Kabupaten nanti Pokja akan mengadakan di pasar dengan sasaran warga yang membutuhkan. Lalu kepada 12 madrasah, sekiranya memberikan kepada warga dilingkungan yang dianggap berhak menerima. Mudah-mudahan apa yang sudah kita usahakan ini dapat menjadi berkah bagi kita semua” ucapnya.

Dari pantauan, dalam live striming pemuka agama mulai dari Hindu, Budha, Konghucu, Kristen Protestan dan Katholik dan kemudian Islam, secara bergantian melakukan doa agar Covid-19 musnah dari tanah air dan dunia.

Kemudian dilakuian penyerahan secara simbolis bantuan Covid-19 kepada Madrasah dan KUA se Kabupaten Lampung Utara yang dilakukan oleh Plt. Kepala Kemenag didampingi para Kasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: