Ribuan Guru Mesuji Bersolawat

*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Suratman

MESUJI – Ribuan guru bersholawat yang diselenggarakan oleh Pemkab Mesuji melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan PGRI Kabupaten Mesuji yang diikuti oleh Pengawas, Kepala sekolah, tenaga Pendidik dan Kependidikan mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, SMP, hingga SMA yang diadakan di Gedung Serba Guna (GSG) Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) Desa Mekar Sari, Mekar Jaya Kecamatan Tanjung Raya Minggu, 26 Januari 2020.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mesuji Samsudin Mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta mempererat tali silaturahmi seluruh tenaga pendidik dan kependidikan di Kabupaten Mesuji.

”Dengan dilaksanakan kegiatan ini, kita selalu diberikan pertolongan, keselamatan, dan dijauhkan dari segala mara bahaya selama menjalankan tugas dan kewajiban selama satu tahun kedepan serta program-program Kabupaten Mesuji dapat berjalan dengan baik dan lancar” Jelas Samsudin.

Menurutnya Pendidikan berkarakter merupakan satu dari pekerjaan rumah yang wajib diperbaiki Bangsa Indonesia khususnya di Kabupaten Mesuji saat ini. Sehingga, untuk menciptakan generasi muda yang berkarakter merupakan tanggung jawab bersama. Untuk membangun karakter dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang cerdas dan berakhlaqul karimah perlu adanya 3 hal pokok yakni : Ruhaniyah, Aqliyah, dan Jasmaniyah yang seimbang.

”Semoga dengan dilaksanakan kegitan ini, nantinya mempu mencetak generasi yang berkarakter dengan pembekalan nilai-nilai akhlaqul karimah dalam ruhaniyah tenaga pendidik dan kependidikan serta siswa-siswi khususnya di Mesuji.” Terang Samsudin.

Samsudin juga menyampaikan bahwa saat ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mesuji telah memprogramkan pendidikan karakter di seluruh sekolah-sekolah melalui salaman pagi antara guru dengan murid-muridnya sebelum masuk kelas, doa bersama, sholat dhuha dan sholat zuhur berjamaah.

” Dengan harapan, melalui program pendidikan karakter sejak dini mampu mencetak generasi muda yang cerdas dan berakhlakul karimah” tutup Samsudin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: