Ditengah Pandemi, CCAI Gelar Sunatan Massal

Ditengah Pandemi, CCAI Gelar Sunatan Massal

* Editor : Karsidi Setiono – Inspiratif.co.id

LAMPUNG — Ditengah masa pandemik yang berdampak pada melemahnya daya beli dan menekan kondisi perekonomian masyarakat, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia Lampung Selatan, Klinik Lematang Medical Center, Pemerintah Desa dan Forum Pendidik Sukangera menyelenggarakan Sunatan Masal untuk anak anak warga zone 1 sekitar pabrik Lampung.

Wakil Ketua IDI Lampung Selatan dr. Agus Kelana, BK. Dalam sambutan pembukaannya, mengapresiasi kegiatan sunatan masal kali ini yang dilaksanakan Coca-Cola Amatil Indonesia dengan tetap merujuk pada protokoler kesehatan.

“Peserta harus benar benar dalam keadaan sehat dengan memastikan suhu tubuh normal begitu pula dokter yang menanganinya. Jaga jarak untuk pendamping kewajiban melengkapi diri dengan alat pelindung diri (APD ). Saya mendukung kegiatan ini dan berharap semua tindakan yang dilakukan mengacu pada protokoler kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dan WHO dan harus dipatuhi bersama,” jelasnya.

Kegiatan tahunan Sunatan Masal akan dilangsungkan terhitung mulai tanggal 24 – 28 Agustus 2020 bertempat di Klinik Lematang Medical Center Jl Ir. Sutami No. 153 KM 11 Lematang Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan. Sunatan Masal 2020 telah direncanakan setiap tahunnya yang tertuang dalam dokumen notulensi rencana kerja zone 1 2020. Ini merupakan inisiatif bersama yang akan diikuti oleh 25 peserta anak anak warga zone 1 yang terdiri dari pelajar dari 7 sekolah binaan CCAI.

Menurut Heri Tamtomo Kepala Desa Sukanegara sebagai inisiator, program sunatan masal kali ini berbeda dengan pelaksanaan tahun sebelumnya bisa dibilang special karena tidak diperbolehkan adanya kumpulan masyarakat baik peserta maupun keluarga pengantarnya dilokasi berlangsunnya proses sunat dilaksanakan. Kami sangat peduli akan faktor keselamatan dan kesehatan, kami berusaha tunduk dan patuh terhadap peraturan yang telah diarahkan oleh tim gugus tugas di wilayah kami.

Yayan Sopian Corporate Affairs Regional Manager Coca-Cola Amatil Indonesia, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program rutin tahunan yang telah direncanakan bersama.

“Hanya saja teknisnya berbeda kepatuhan pada prokoler kesehatan adalah menjadi kewajiban yang harus dipenuhi bersama dalam teknis pelaksanaanya. Melalui kegiatan ini kami berharap selain unsur edukasi dan kesadaran membangun kepatuhan, kita semua dapat membantu atau mengurangi beban ekonomi yang dirasakan masyarakat saat ini. Kita semua harus keluar dari himpitan ekonomi dengan tetap semangat dan jaga kesehatan tentunya,” tutupnya.

Laporan Utama