Boy Tohir Berharap Swasta Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

JAKARTA — Pengusaha ternama sekaligus Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk, Garibaldi Thohir, berharap swasta bisa ikut mengambil peran untuk membantu pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus corona (Covid-19) yang masih terus terjadi di Indonesia.

“Swasta yang lain bisa membantu pemerintah, bisa membantu BNPB. Kita dalam kondisi peperangan melawan COVID-19. Ini lah waktunya swasta untuk bergerak mendukung pemerintah dan inilah waktunya kita bersama-sama solid, bersatu. Kita jangan saling berwacana saja tapi inilah saatnya kita action,” tuturnya di Graha BNPB, Jakarta, Senin 23-Maret-2020.

Boy Thohir, begitu sapaan akrabnya, baru saja menyerahkan bantuan sebesar Rp 20 miliar atas nama Adaro Group, bantuan itu dia berikan untuk membantu BNPB yang juga sekaligus Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

“Saya yakin BNPB sebagai gugus tugas yang terdepan kami siap untuk membantu dan Insya Allah nanti juga banyak swasta-swasta yang lain. Pak Doni (Kepala BNPB) tidak sendiri, kami dari swasta bertekad bersama dengan pemerintah dan saya yakin Insya Allah kita dapat memerangi COVID-19,” tambahnya.

Bantuan sebesar Rp 20 miliar yang diberikan Adaro Group sendiri, digunakan BNPB sebesar Rp 5 miliar untuk menyediakan mobil ambulans. Lalu Rp 15 miliar didedikasikan untuk menyediakan vitamin untuk para dokter, perawat dan tenaga medis yang menangani pasien COVID-19. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: