Firmansyah : Wabah Corona, Bukan Penghambat Untuk Belajar

* Rilis / Editor : Theresia Octa Melon – Inspiratif.co.id

BANDARLAMPUNG — Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Dr (Can.) Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, M.Sc, mengatakan mewabahnya virus Corona (Covid-19) bukan berarti menghambat aktivitas pelajar dan mahasiswa dalam membangun masa depan.

Hal itu dikatakan Firmansyah saat memberikan arahan kuliah online. Firmansyah mengajak anak-anak muda keren (kaum milenial), di saat negara mengalami ujian Virus Corona tidak panik. Ikuti apa yang menjadi saran pemerintah, saran tenaga medis, bahwa kita harus menjaga Social Distancing.

Yaitu dengan menghindari pertemuan massal dengan jumlah yang banyak dan menjaga jarak antara satu orang dengan orang lainnya, juga menghindari bersentuhan secara fisik, seperti berjabat tangan.

Baca Juga :

RSIA Belleza dan Firmansyah Bagikan Hand Sanitizer Gratis

“Kurangi interaksi sosial dan kita mencoba menjaga diri kita dengan berdiam diri di rumah selama kurang lebih dua minggu,” kata Calon Wali Kota Bandar Lampung itu.

Menurut Firmansyah yang berpasangan dengan Prof. Dr. Ir. RA. Butomi Rosadi, M.S., kalaupun harus keluar rumah, haruslah keluar rumah dengan bertanggung jawab. Yaitu, senantiasa membawa hand sanitizer dan memakai masker, seperti yang dia lakukan selama ini.

“Jaga jarak kurang lebih satu meter dengan yang lain,” kata Firmansyah, sambil menjelaskan cara mencuci tangan dengan sanitizer.

Walaupun belajar dari rumah, kata Firmansyah, bukan berarti kita tidak bisa membangun massa depan. “Kita yang merencanakan masa depan kita, kita yang merencanakan tujuan hidup kita, dan working at home, stay at home, itu juga merupakan bagian dari mendesain masa depan kita,” kata Bang Firman, panggilan akrab Firmansyah.

Untuk itu, calon Wali Kota yang dikenal dengan tagline “Bandar Lampung Cerdas Berjamaah” mengimbau generasi milenial yang sebagian besar adalah pelajar dan mahasiswa serta masyarakat, untuk tetap mengikuti arahan pemerintah belajar dari rumah dan bekerja dari rumah.

“Bisa jadi, bukan hanya orang lain yang akan menularkan Virus Corona kepada kita, bisa jadi kita yang menularkan Virus Corona kepada orang lain. Kita perbanyak berdoa kepada Allah, sakit dari Allah dan kesembuhan dari Allah. Terlebih menjelang Ramadan, jangan sampai kita tarawih di rumah masing-masing,” kata dia.

Pekan lalu, Firmansyah sudah meminta dengan mengeluarkan surat edaran kepada dosen, karyawan, dan mahasiswa IIB Darmajaya untuk melakukan proses belajar mengajar dari rumah.

“Selama ini, di IIB Darmajaya sudah melakukan kegiatan belajar mengajar secara online melalui e-learning.

“Kalau kami tidak masalah, karena memang sudah terbiasa melaksanakan proses belajar mengajar online. Dosen bisa membuat video tutorial yang memudahkan mahasiswa menerima matakuliah dari rumah, sampai batas waktu yang sudah ditetapkan pemerintah,” kata Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung itu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: