Sapli Dilantik Jadi Bupati, Parpol Mulai Bidik Posisi Wabup Mesuji Lampung

Laporan : Adien Apriadi Alwi – Lampung
Editor : Karsidi – Inspiratif.co.id

Mesuji – Baru saja mendapatkan kepala daerah yang difinitif dengan dilantiknya Sapli TH sebagai Bupati, sejumlah partai politik mulai membidik posisi nomor dua (Wakil Bupati) yang ditinggalkan Sapli untuk mendampingi orang nomor satu di Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung itu.

Baca Juga : Kerap Bantu Panti Asuhannya, Ketua YMI : Firmansyah Peduli Yatim dan Duafa

Sapli dilantik sebagai Bupati Kabupaten Mesuji Lampung oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, Senin 03-Februari-2020, untuk melanjutkan posisi yang ditinggalkan Khamami beberapa tahun mendatang.

Setidaknya, ada enam partai politik pengusung Khamami – Sapli pada Pilkada yang lalu, yang memiliki kader yang potensial sebagai pengisi Wakil Bupati.

Partai-partai tersebut diantaranya Partai Amanat Nasional (PAN), Golongan Karya (Golkar), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Kalau PAN pasti akan mencalonkan Kader, tapi nanti kita bahas dulu ditingkat Rapat Intern Partai, terang Agus Setio Ketua DPD PAN kabupaten Mesuji.

Di kalangan intern PAN setidaknya ada dua nama yang santer disebut diantaranya adalah Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Pan Mesuji Hartopo dan Ketua Bidang Kepemudaan Dan Organisasi Supriyanto.

Baca Juga : Kerap Bantu Panti Asuhannya, Ketua YMI : Firmansyah Peduli Yatim dan Duafa

Sementara, Ketua Bappilu Parti Golkar DPD II Kabupaten Mesuji, Parsuki, mengaku siap untuk maju sebagai Calon Wakil Bupati mendampingi Saply TH.

“Kalau mencalonkan saya pasti mencalokan, untuk rekomendasi partai ke siapa itu nanti soal lain,” kata politisi Partai Beringin ini.

Karena menurut Parsuki, terkait pengisian wakil BupatI Mesuji Golkar Semua Kader Partai punya hak yang sama,Dan soalnya tahapan mungkin akan dibuka penjaringan,  sesuai dengan mekanisme.

Meski begitu pihaknya beharap DPP partai Golkar, bisa melihat kader dibawah siapa yang potensial Dan bisa membawa partai kedepanya menjadi partai pemenang.

Sapli menggantikan posisi Khamami, lantaran mantan Anggota DPRD Provinsi Lampung ini, terjerat dalam operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Lampung, beberapa waktu yang lalu. Kini Khamami harus menebus kesalahannya tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: