Tiga Partai “Malu-malu” Incar Posisi Wabup di Mesuji

* Laporan : Apriadi Alwi – Inspiratif.co.id

Mesuji- Setelah dilantiknya Sapli sebagai Bupati Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, otomatis posisi Wakil Bupati (Wabup) yang sebelumnya dijabat Sapli kosong dan perlu diisi.

Ada sejumlah partai pengusung Khamami-Sapli pada Pilkada 2017 lalu, tiga diantaranya sudah terang-terangan menyebut nama kadernya yang layak sebagai Wabup Mesuji, namun ada beberapa partai yang tampak masih “malu-malu” untuk menyebutkan nama kadernya untuk mendampingi Sapli hingga 2022 mendatang.

Baca Juga : Sapli Dilantik Jadi Bupati, Parpol Mulai Bidik Posisi Wabup Mesuji Lampung

Seperti Partai Kebangkitan Bangsa(PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat.

Ketiga partai tersebut  yang juga menjadi partai pengusung pasangan Khamami-Saply tersebut menjawab politis saat ditanya wartawan terkait langkah politik partai melihat kekosongan kursi wakil Bupati?.

“Belum kita bahas untuk terkait itu(pengisian kursi wakil Bupati mesuji-red),  nanti coba kita akan rapatkan dulu di intern partai dan DPD provinsi,” ujar Ketua DPD Demokrat Kabupaten Mesuji Mochtar.

Namun begitu, masih menurut Mochtar sangat di mungkinkan partainya akan mendorong kader intern Demokrat untuk mengisi kursi wakil Bupati Mesuji.

Baca Juga : Satlantas Polres Mesuji Himbau Masyarakat Wajib Miliki SIM Sebelum Berkendara Di Jalan Raya

“Ya mungkin kita juga kan itu hak semua kader,” ujarnya singkat.

Terpisah ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera(PKS) kabupaten Mesuji Maulani,  mengatakan pihaknya akan membawa hal tersebut terlebih dulu ke rapat partai.

“Kalau hasil koordinasi kita ke DPD provinsi,  kebijakan pengisian wakil Bupati mesuji diserahkan sepenuhnya ke keputusan hasil rapat partai ditingkat kabupaten,” papar Maulani.

Diketahui sebelumnya d beritakan sebelumnya, setidaknya ada Tiga calon dari partai yang berbeda yang di yang akan meramaikan bursa pengisian kursi Wakil Bupati Mesuji lewat partai politiknya masing-masing antara lain Supriyanto dan Hartopo melalui partai PAN, dan satu nama dari partai Golkar yakni Parsuki, Ketua Bappilu Partai Golkar yang juga anggota DPRD Mesuji.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: